Jumat, Juli 12, 2024

Tanam 20 Ribu Bibit Mangrove pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Pasangkayu Apresiasi PT Unggul Widya Teknologi Lestari

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Pasangkayu— Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasangkayu memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas kegiatan penanaman 20.000 pohon Mangrove yang dilakukan oleh salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit yakni PT Unggul Widya Tekhnologi Lestari (UWTL).

Aksi tersebut dilakukan oleh PT UWTL dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang dilaksanakan setiap tanggal 05 Juni.

Dalam aksi ini, 10.000 pohon mangrove ditanam pada rangkaian kegiatan peringatan hari lingkungan hidup tanggal 05 Juni tahun 2023 dengan tujuan penghijauan serta melindungi pesisir pantai dari abrasi dan mengembalikan habitat hutan mangrove.

Dan pada pelaksanaan peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2024, PT Unggul kembali menanam 10.000 pohon mangrove di Sungai Majene, Desa Kasano, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu.

Kepala Dinas lingkungan hidup kabupaten Pasangkayu, Hj Darmawati mengatakan bahwa aksi yang telah dilakukan oleh PT Unggul tersebut sudah sepatutnya diberi apresiasi dimana telah menunjukkan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan.

“Mewakili Bupati Pasangkayu, kami dari DLH memberikan apresiasi dengan penghargaan kepada PT Unggul yang telah sukses menanam dan memelihara 10.000 pohon Mangrove pada hari lingkungan hidup tahun 2023 lalu,” ungkapnya, Jum’at (05/07).

Ia menjelaskan bahwa penanaman selain memperbaiki ekosistem mangrove juga dapat berkontribusi terhadap pengendalian perubahan iklim serta secara tidak langsung akan menumbuhkan ekonomi masyarakat.

“Dengan habitat yang bagus tentunya akan banyak biota maupun ikan yang tumbuh berkembang disana, sehingga akan menguntungkan masyarakat sekitar,” jelas Kadis DLH itu.

Lanjut Darmawati, atas aksi dari PT Unggul membuat hutan mangrove yang ada di Kabupaten Pasangkayu ini kedepannya akan dilirik sebagai salah satu destinasi wisata mangrove.

“Semoga kedepannya hutan mangrove kita ini dapat dijadikan sebagai salah satu objek wisata Mangrove,” harapnya.

Didampingi Sekdis DLH Muh Tauhid, penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Kadis DLH kepada Nur Naini selaku Koordinator Ispo PT UWTL.|HR/***

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: