Jumat, Oktober 4, 2024

Kodim 1427 Pasangkayu Gelar Vicon Bersama Pangdam XIV Hasanuddin Terkait Launching RTLH Tahap II Tahun 2023

- Advertisement -

Suasana peresmian RTLH Tahap II Kodim Pasangkayu Tahun 2023 oleh Pangdam.XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr.Totok Imam Santoso secara virtual(photo:repro)

BANNIQ.Id, Pasangkayu— Peresmian terpusat hasil pembangunan unit rumah tidak layak huni (RTLH) tahap II 2023 di wilayah Kodim 1427 Pasangkayu oleh Pandam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso melalui video virtual conference (Vicon) yang bertempat di Dusun Likompobura, Desa Randomayang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat, Selasa (11/04).

Kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan kunci secara simbolis dan pemotongan pita dan penyerahan bingkisan berupa bantuan kepada masyarakat sekitar untuk membantu pemerintah mengurangi jumlah angka Stunting, yang disaksikan oleh para pejabat utama Kodam, Korem dan Forkopimda yang barada di wilayah masing-masing, baik secara langsung maupun melalui vicon.

Pangdam mengatakan bahwa pembangunan bantuan RTLH ini merupakan tindak lanjut perintah Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman terkait Program Babinsa Masuk Dapur dan kegiatan bantuan RTLH.

Kegiatan rehab rumah yang dilaksanakan oleh Korem, Kodim satuan jajaran Kodam XIV/Hsn melalui program kepala staf Angkatan Darat akan terus berlanjut dan kedepannya lebih baik.

“Hari ini kita resmikan pembangunan hasil renovasi program RTLH yang di kerjakan oleh satuan jajaran di masing masing Kodim untuk masyarakat kurang mampu yang tersebar dijajaran Kodam XIV/Hasanuddin dan program RTLH ini sesuai arahan bapak Kasad agar kehadiran TNI Angkatan Darat bermanfaat dan peduli untuk masyarakat,” tegas Pangdam.

Dikesempatan yang sama, Letkol Inf Rachmat Yunus, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu Kodim dalam pelaksanaan pembangunan rumah yang semula rumah tidak layak juni menjadi rumah layak huni.

“Kita juga patut memberikan apresiasi untuk Koramil 1427-02/Bambalamotu dengan semangat luar biasa dalam pelaksanaan program tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan melalui program TNI-AD, kegiatan atau implementasi dari perintah Kasad dan Panglima Kodam XVI/Hasanuddin, dimana satuan Kodim 1427/Pasangkayu bekerja dengan wujud nyata dalam pembangunan RTLH.

“Kepada bapak Saparuddin, semoga rumah yang diserahkan pada hari ini menjadi berkah dan dapat menjadi tempat tinggal yang bermanfaat dan memberi sebuah kenyamanan dalam melaksanakan Ibadah puasa, hari Raya Idul Fitri dan juga untuk kedepannya,” harap Dandim.

Pada kesempatan yang sama pula Saparuddin penerima bantuan perbaikan RTLH, mengakui sebelumnya banyak bagian rumahnya yang sudah rapuh dan bocor tapi belum mampu untuk melakukan perbaikan karena tidak memilki dana untuk memperbaikinya.

“Dengan adanya program Bapak Kasad, saya pribadi sangat bersyukur dan berterimakasih kepada TNI-AD Kodim 1427 Pasangkayu, khususnya kepada bapak Danramil dan Babinsa yang setiap harinya bekerja membangun rumah kami,” tuturnya.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: