Jumat, Oktober 4, 2024

Bappeda Sulbar Raih Penghargaan Sulbar Treasury Award Tahun 2023

- Advertisement -

Keapa Bappeda Sulbar, Dr.Junda Maulana, PLT Kadis PU dan TR Ince Rahmad,SE dan Kadis DPMPTS Sulbar Habibi Azis usai Meneriam Penghargaan Sulbar Treasury Award Tahun 2023(Photo:repro)

BANNIQ.Id. Sulbar. Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Sulbar, memberikat penghargaan Sulbar Treasury Award 2023 kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulbar, sebagai OPD yang menempati Posisi Peringkat Pertama Penilaian IKPA dengan jenis Kewenangan Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan. di peringkat kedua Dinas PU dan Penataan Ruang dan posisi Ketiga ditempati DPMPTS Sulbar. Penghargaan ini diserahkan langsung Kepala Kanwil Kantor Perbendaharaan Direktorat Jendral Provinsi Sulbar, Tjahyo Purnomo, Selasa 15 Agustus 2023 di Ballroom Grand Maleo Hotel Mamuju.

Adapun tujuan pemberian penghargaan ini sebagai bentuk aprsiasi terhadap OPD atas pelaksanaan APBN kepadasatker dengan kinerja optimal.

“Tujuan diberikannya penghargaan ini adalah untuk memberikan apresiasi atas pelaksanaan APBN kepada Satker dengan kinerja optimal, dari Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Barat,” jelas SekertarisBappeda Darwis Damir, Selasa (18/8).

Atas terselenggaranya kegiatan ini pula sebut Darwis, merupakan wujud koordinasi dan kolaborasi antara Kanwil DJPb. Provinsi Sulawesi Barat selaku Perwakilan Kementerian Keuangan dengan Satker Kementerian/Lembaga di wilayah Sulawesi Barat dengan tujuan agar dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan anggaran, dari sisi administrasi serta substansi.

Lebih jauh Darwis merinci dan spesifik menyebutkan tujuan dari Penghragaan Sulbar Treasury award yakni; Monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan APBN di wilayah Sulawesi Barat, Apresiasi atas kinerja optimal pelaksanaan APBN, Bentuk sinergi antara Kanwil DJPb selaku Perwakilan Menteri Keuangan dan Satker K/L selaku Kuasa Pengguna Anggaran, Motivasi bagi Satker untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan APBN.I***

Baca Juga >>   Pengurus IKA Unhas Korwil Sulbar Baksos di Majene
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: