Jumat, Oktober 4, 2024

Peduli Peningkatan SDM Masyarakat, Pemprov Sulbar Siapakan Program Bantuan Beasiswa di APBD TA 2024

- Advertisement -

Pj Gubernur Sulbar, Prof.Dr. Zudan Arifakhrulloh bersama kaban Bappeda Sulbar, Dr Junda Maulana(foto:repro)

BANNIQ.Id. Sulbar. Kepedulian Pj Gubernur Sulbar, Prof.Dr. Zudan Arifakhrulloh terhadap peningkatan SDM Masyarakat Sulbar terus dimanifestasikan, salah satunya melalui Program Bantuan Beasiswa untuk lanjut Study bagi masyarakat, ASN Pemprov dan Tenaga Pendidik yang anggarannya telah dialokasikan di APBD tahun 2024.

” Sebagai bentuk Kepedulian Pj Gubernur Sulbar terhadap peningkatan SDM Masyarakat Sulbar di APBD Sulbar 2024 dialokasikan juga anggaran untuk Program Beasiswa bagi masyarakat, Aparatur Sipil negara dan tenaga pendidik,” Jelas Kepala Bappeda Sulbar, Dr.Junda Maulana, Selasa, 4 desember 2023.

Untuk teknis pelaksanaannya, sambung junda ada tiga OPD yang akan menjadi Leading Sektornya, yakni Biro Pemerintahan dan Kesra(Pemkesra) Bagi Masyarakat Umum, Kemudian BKD untuk ASN dan Peningkatan Kapasitas Tenaga pendidik ada di Diskbud.

” Jadi untuk pelaksanaannya, ada Tiga OPD sebagai Leading Sektornya nanti, untuk Masyarakat umum di Biro Pemkesra, dan untuk tenaga pendidik ada Di Disdikbud,” sambungnya.

Nantinya lanjut Junda, 3 OPD tersebut akan menfasilitasi program tersebut termasuk informasi terkait teknis persyaratannya.

” Tiga OPD itu nanti yang akan menfasilitasi opersionalnya, termasuk teknis dan persyaratannya dapat diakses di sana, dan mungkin kalau ASN yah tentu yang track recordnya bagus,dan khusus untuk ASN ada ratusan ASN yang dapat menikmati Program Beasiswa tersebut,” Tutup junda.I***

Baca Juga >>   Sikapi Tuntutan Forum Masyarakat Nelayan Desa Kalukku, Anggota DPRD Sulbar Gelar RDPU
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: