Jumat, Oktober 4, 2024

Pj Bupati Resmi Membuka MTQ ke X Tingkat Kabupaten Polman Tahun 2024

- Advertisement -

Ketua Panitia MTQ ke X tingkat Kabupaten Polman tahun 2024, yang juga Kakan Kemenag Polman H.Imran Kaljubi Kesa, S.Ag; M,Pd saat menyampaikan laporan(foto:repro)

BANNIQ.Id. Polewali. Pemkab melalui Bagian Kesra bersama Kantor Kemenag Polman kembali melakasankan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke X Tahun 2024 dengan tema membangun generasi qur’ani yang bermartabat untuk polman, maju rakyat sejahtera, yang dibuka langsung Penjabat Bupati Polman, Muh. Ilham Borahima, Jumat Malam, 1 maret 2024 di Lapangah Pancasila Kota Polewali Kabupaten Polman, dihadiri Sejumlah Pimpinan OPD dan Forkopimda Kabupaten Polman serta pejabat dari Kanwil Kemenag Sulbar.

Melalui Sambutannya, Pj Bupati Polman, Muhammad Ilham Borahima, mengajak seluruh kaum muslimin untuk menjadikan Alqur’an Sebagai Pedoman dan Tuntutan hidup dalam menjalani kehidupan.

” Alqur’an merupakan petunjuk dan pedoman yang mengajarkan niai-niai kehidupan yang universal, untuk itu mari kita terus meneladani ahlakqul karimah dari Rasulullah Muhammad Sallallahu Alaihi Wasaalan yang bersumber dari Alqu’an, ” ucap Ilham Borahima.

Melalui MTQ ke X Tahun ini, Ilham Borahima juga berharap agar menjadi ajang edukasi untuk generasi muda dan umat muslim untuk terus membumikan dan mencintai Alqur,an.

Pengukuhan Dewan Hakim MTQ ke X tingkat Kabupaten Polman tahun 2024 oleh Pj Bupati Polman, Muh.Ilham Borahima(foto:repro)

” Melalui MTQ ke X ini, bukan hanya sebagai ajang berlatih, dan berlomba membaca Alqur’an, namun lebih dari itu mari jadikan Momen MTQ ini sebagai media edukasi bagi generasi muda dan umat muslim untuk terus membumikan dan mencintai Alqur’an,” harapnya.

Kadisdukcapil Pemprov Sulbar ini juga berharap dengan MTQ, akan menjadi Obat atau vaksin terhadap hal-hal yang mengerogoti iman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

” Mari kita jadikan juga momen MTQ ini sebagai obat dan vaksin terhadap hal-hal yang mengerogoti iman kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, dengan kecintaan terhadap Alqur’an iman kita tetap akan terjaga,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ ke X Tingkat Kabupaten Polman tahun 2024, H.Imran Kaljubi Kesa, S.Ag;M.Pd melalui laporannya menyampaikan untuk peserta yang mengikuti lomba MTQ tahun ini, sebanyak 16 Kafilah yang merupakan perwakilan kecamatan di Kabupaten Polman, kemudian untuk peserta sebanyak 323 orang dengan 8 cabang lomba.

Cabang lomba tersebut antara lain, Tilawah Qur’an, Hifzil Qur’an, fahmil Qur’an tafsir hadis Bahasa Arab, bahasa Inggris dan bahasan Indonesia, juga cabang lomba Kaligrafi dekorasi dan kontenporer.

Pada kesempatan ini juga , Imran menyampaikan apresiasai terhadap Pemkab Polman atas pelaksanaan MTQ ke X tingkat Kabupaten Polman, yang senantiasi berobsesi dan beroptimis untuk melahirkan qari dan qari’a tingkat nasional maupun internasional.

” Melalui momen MTQ tahun ini kita berharap akan lahir qari dan qari’ah kabupaten polman yang go nasional dan go internasional, sebagaimna optimesme kabag kesra polman yang senantiasa berupaya untuk mewujudkan harapan tersebut, untuk itu kami apresiasi dan berharap kepada kita semua untuk mendukungnya, bukan saja dukungan budgeting, namun dukungan program yang menyentuh untuk mewujudkan harapan tersbut,” pungkas Kakan Kemenag Polman ini.

Pada kesempatan pembukaan MTQ ke X ini juga, dilakukan penukuhan dewan hakim yang akan menilai cabgan lomba yang dipertandingakan, oleh Pj Bupati Polman Muh.Ilham Borahima. Dewan Hakim dikordinatori KH Hasan Basri, mantan Qari Internasional kelahiran Polman.I***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: