Jumat, Oktober 4, 2024

Kabid Ifwil Bapperida Sulbar Hadiri Rapat Finalisasi Renja Forum DAS

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Sulbar. Kepala Bidang Infra Struktur dan Kewilayahan (Ifwil) Bapperida Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Arjanto, mewakili.kepada Bappeda menghadiri Rapat Finalisasi Rencana Kerja (Renja) Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) Provinsi Sulawesi Barat Periode 2023 – 2028 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Karama, Kamis, 6 Juni 2024.

Rapat yang dipimpin Hamzah selaku Anggota Pengarah dengan didampingi oleh Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Sekretaris, Bendahara, Para Ketua Komisi dan Pengurus lainnya, Forum DAS ini merumuskan rencana kerja 5 Tahun kedepan.

Menurut Arjanto, DAS Sulbar memegang peranan penting dalam mendukung ketahanan pangan, menjaga sumber mata air, kelestarian lingkungan Daerah Aliran Sungai, mengurangi risiko longsor, sedimentasi dan sebagainya.

“Dari hasil rapat diharapkan dengan adanya dengan Forum DAS ini dapat optimal sebagai wadah koordinasi dan monitoring para stakeholder dan masyarakat pemerhati lingkungan yang dapat memberi rekomendasi kepada Gubernur dalam mengambil kebijakan strategis terkait Daerah Aliran Sungai di Sulbar demi kesejahteraan masyarakat.” jelasnya.|nur/***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: