Jumat, Oktober 4, 2024

Maknai Peringatan HBA ke 64 Tahun dan IAD ke 24 Kejati Sulbar dan Kejari Mamuju Kolaborasi Laksanakan Kegiatan Baksos

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mamuju. Peringtan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 64 tahun 2024 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke XXIV. Kejati Sulbar dengan Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Mamuju bersama rombongan, melaksanakan sejumlah kegiatan bakti sosial ( Baksos ) salah satunya anjangsana. rabu 17/7/24

Kepala Kejaksaan Tinggi ( kajati ) Sulbar, Andi Darmawangsa, kepada indigo99.com mengatakan kegiatan anjangsana ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT HBA dan IAD tahun 2024.

Salah Satu kegiatan yang dilaksanakan adalah mengunjungi para purna bhakti jaksa ( Purnaja ) di Kabupaten Mamuju. Salahsatunya di kediaman ibu Maria Lasami salah seorang Purnaja Kejari Mamuju serta pegawai Kejaksaan.

Di rumah kediaman Purnaja Maria Lasami, Kajati dan Wakaji bersama rombongan terlihat duduk bersama membangun keakraban antara jaksa dan Purnaja dengan menyerahkan beberapa jenis bantuan jenis Sembako dan ditutup dengan makan bersama.

“ Hari ini, kami bersilaturahmi kepada para senior kami yakni keluarga Kejaksaan Purna Bhakti Adhyaksa, ini dalam rangka HUT HBA dan ulang tahun IAD. Semoga kehadiran kami di rumah Purnaja ini tali silaturahmi semakin erat,” kata Kajati Sulbar kepada indigo99.com.

Selain kunjungan ke rumah Purnaja, Kajati Sulbar yang didampingi Wakajit bersama rombongan langsung menyasar beberapa rumah panti asuhan dalam kota Mamuju salah satunya Panti asuhan campaloga dan menyerahkan sejumlah bantuan beberapa jenis Sembako. Pada kegiatan kedua di hari ini yaitu Santunan Peduli Anak Yatim dengan harapan memupuk kepedulian antar sesama khususnya terhadap anak yatim

“ Hari ini, kami juga akan berkunjung ke panti – panti asuhan dalam kota Mamuju, dengan menyerahkan beberapa santunan silaturahmi kepada anak- anak yatim sebagai bentuk kepedulian sesama manusia.” sebutnya.

Pada pelaksanaan peringatan HBA 2024, Kajati Sulbar berpesan kepada seluruh jajarannya, meminta kepada semua Jaksa di Sulbar untuk menjaga nama baik Adhyaksa danmenegakkan hukum dengan benar dan humanis.

“Saya sebagai kepala Kajati Sulbar, semoga warga Adhiyaks dicintai warga Sulbar dan dapat menegakkan hukum dengan benar dan humanis,” pesan Kajati Andi Darmawangsa.

Seperti diketahui pada pelaksanaan HUT HBA tahun ini dilaksanakan secara sederhana berdasarkan dengan perintah Jaksa Agung RI. Untuk Kejati Sulbar, masih ada kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memperingati HBA 2024, diantaranya pada hari Jumat pagi tanggal 19 Juli 2024, akan menggelar senam massal dan donor darah serta penanaman pohon Sukun di area gedung kantor Kejati Sulbar, yang dikabarkan dihadiri Pj Gubernur Sulbar.

Pada hari Senin tanggal 22 Juli 2024, puncak HBA tahun 2024 akan ditutup dengan upacara memperingati HUT HBA di halaman Kejati Sulbar dan dilanjutkan dengan konferensi pers.

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: