Sabtu, Oktober 26, 2024

Jadi Narsum Kegiatan Seminar Akademik dan Temu Alumni UT, Ketua Apdesi Sulbar Ajak Sarjana Kembali Desa

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Polewali. Ketua DPD Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia(APDESI) Sulbar, Wardin Wahid menjadi Narsum pada kegiatan Seminar Akademik dan Temu Alumni Universitas Terbuka (UT) Sulbar, PDA hari Selasa, 22 Oktober 2024 di Ballroom Ratih Hotel Polewali.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UT diwakili oleh dekan fakultas hukum, Dr. Meita Estianda M.Si., Direktur UT. Dr. Devi Ayuni. SE. M.Si., Dr. Sahrinullah Assagaf, dan seluruh. Civitas akademika Universitas Terbuka Sulbar, juga para calon wisudawan Mahasiswa UT. Sesulawesi barat.

Pada paparan materinya, Wardin menyebut peran Vital generasi muda dalam membangun perekonomian desa.

Dengan peran tersebut lanjut Wardin, generasi muda di desa dapat memposisikan diri sebagai enterpreneur sebagai sarjana yang lahir dari kampus dan kembali ke desa untuk membangun desanya.

” Intinya Keterlibatan Generasi muda dalam membangun perekonomian didesa sangat dibutuhkan, selain itu mereka juga dapat menjadi enterpreneur atau wirausahawan sebagai sarjana yang lahir dari kampus dan kembali ke desa mendorong masyarakat untuk menciptakan lapangan kerja sendiri. bukan mencari pekerjaan,” beber Wardin.

Wardin menambahkan, untuk menggerakkan ekonomi desa juga, generasi muda desa yang telah juga dapat memotivasi pengelola BUMD sebagai salah satu penggerak ekonomi desa.
Sarjana Nama tidak pakai Muh.

” Lembaga BUMDES juga perlu menjadi perhatian bagi generasi muda desa untuk memotivasi para pengelola Bumdes untuk lebih optimal dalam pengelolaannya, karena Salah satu lembaga yang bisa menggerakkan perekonomian desa adalah BUMDES,” pungkasnya.|***

Baca Juga >>   Pj Gubernur Hadiri Pelantikan Pengurus HIPKA Sulbar
BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: