Sabtu, April 13, 2024

Akhir Januari BLK Sulbar Gelar PBK Angkatan I di Polman, Ada Jurusan Barista

- Advertisement -

Kadisnakerda Sulbar, Andi Farid Amri, S.Sos;MM bersama Kepala UPTD BLK Sulbar, Andi Farid Kusno, S.Sos;M.Si(foto: Banniq.Id)

BANNIQ.Id. Mamuju, – Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Barat akan melakukan rekrutmen tenaga terampil se Sulawesi Barat, 13 program keterampilan disipakan untuk 416 orang calon tenaga terampil dipersiapkan selama 2024.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Barat Andi Farid Amri mengatakan pihaknya telah melakukan rapat internal bersama Balai Latihan Kerja di beberapa Kabupaten. Membahas terkait rencana digelarnya pelatihan untuk calon tenaga terampil se Sulbar.

“Ada 13 program yang kita siapkan dan masing-masing program akan menerima 16 calon tenaga terampil yang telah dinyatakan lolos sesuai syarat yang telah ditetapkan,”kata Andi Farid.

Terpisah Kepala UPTD BLK Sulbar, Andi Farid Kusno,S.Sos;M.Si menjelaskan teknis pelaksanaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) yang angkatan I akan mulai dilaksanakan pada akhir Januari di Polman.

” Untuk tahun anggaran 2024 ini, untuk angkatan I PBKnya kita akan mulai laksanakan pada tanggal 29 Januari 2024 di Polman, Dengan Jurusan, Perkantoran, Komputer Dasar, Barista dan Kecantikan,” jelas Andi farid kusno, Jumat (5/1/24). Untuk PBK Kedua lanjut Andi farid akan dilaksanakan di Kabupaten Majene, selanjutmya Mateng dan terakhir nanti di Kabupaten Mamasa.

” PBK di tahun 2024 ini kita gilir di Kabupaten, untuk memberi kesempatan kepada caloan tenaga kerja mendapatkan berbagai keterampilan, yang ada di Kabupaten, dan untuk tahun anggaran ini pula semua anggarananya bersumber dari APBD Sulbar,” tandasnya.

Kemudian untuk Instruktur terutama yang jurusan Baru seperti Perkantoran, untuk Sementara akan didatangkan dari BLK Kalsel 2 urang, nanti setelah memiliki Alumni itulah yang nanti diharap jadi Instruktur.

” Kalau jurusan baru seperti Perkantoran, instrukturnya kita datangkan dari BLK Kalsel dua orang, untuk tahap awal, nanti setelah miliki alumni itulah nanti jadi Instruktur, kalau untuk Jurusan Barista, berasal dari Sulbar yang sudah sering bawakan materi,” tandasnya.

Baca Juga >>   Masa Jabatan Sebagai Pj Gubernur Sulbar Berakhir Mei, Prof.Zudan: Saya Serahkan Sepenuhnya pada Allah SWT

Guna lebih memaksimalkan PBK ini, Pihak BLK Sulbar akan menggelar rakor BLK Se Sulbar yang akan dilaksanakan di minggu ketiga Januari Sebelum pelaksanaan PBK di Polman.

” Guna memaksimalkan pelaksanaan PBK untuk tahun 2024 ini, BLK Sulbar akan menggelar Rapat Kordinasi BLK Se Sulbar, di Minggu Ketiga januari ini sebelum Pelaksanaan PBK gelombang Pertama,” Pungkasnya.I***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: