Anggota Komisi III DPRD Sulbar H.Arif Dg Matemmu Harap BLH Manfaatkan Fungsi Air Tanah

Hits: 3

Anggota Komisi III DPRD Sulbar,H.Arief Dg Matemmu saat Rapat dengan mitra Komisi III(photo:dok)

BANNIQ.Id.Sulbar. Guna memantapkan akselerasi program pembangunan khususnya dalam bidang Pengelolaan Lingkungan Hidup, Komisi III DPRD Sulbar Melakukan Hearing Dialog dengan Jajaran Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulbar,Selasa (14/6/2020).

Rapat hearing dialog itu dipimpin ketua Komisi II Rayu bersama sekertaris Muslim Fattah,Dengan Anggota Masing-masing,H Arief Dg Matemmu,Ruslan, Yusri,A.Qusyairi,Kalma Katta, Syafruddin,Husain Haenur dan setyabudi Bombong.

H.Arif Dg Matemmu pada kesempatan tersebut meminta penjelasan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup,Aco Takdir terkait program pengelolaan lingkungan hidup,khususnya pemanfaatan air tanah sebagai energi yang dapat digunakan oleh masyarakat melalui pompanisasi yang berwawasan lingkungan.

Selain itu, H.Arif Juga berharap penguatan program konservasi mangrove sebagai upaya untuk menahan dan melindungi pantai dari ancaman Abrasi.

Ia menambahkan bila memungkinkan program tersebut dilaksanakan dengan sistim padat karya yang diswakelolakan, agar program tersebut berdampak positif bagi kehidupan ekonomi masyarakat.

Menanggapi hal itu dan tanggapananggota komisi III, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aco Takdir, merespon usulan dan pendapat yang dikemukakan oleh H.Arif dan Anggota Komisi Lainnya.

Ia mengatakan, untuk konservasi hutan Mangrove, Dinas LH memang mengharapkan program tersebut dilaksanakan berdasarkan sistim pemberdayaan masyarakat setempat melalui Swakelola.|Ads/-Advt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *