Sabtu, April 13, 2024

Antisipasi Kejahatan Dengan Dibukanya Pelayaran Fery Polewali-Lahaddatu, Polda Akan Tingkatkan Pengamanan di Pelabuhan Tanjung Silopo

- Advertisement -

Kapolda Sulbar, Irjen Pol Adang Ginanjar saat Giat Jumat Curhat Kapolda Bersama Media Sulbar(foto: Banniq.Id)

BANNIQ.Id. Sulbar. Terbukanya pelayaran kapal Fery dari Pelabuhan Tanjung Silopo ke Lahaddatu Sabah Malaysia yang telah dilauncing pelayaran Perdananya pada Tanggal 18 Desember lalu, menjadi Perhatian Pihak Polda Sulbar, Mengingat Potensi Terjadinya kejahatan di sepanjang perairan yang dilalui Rute Pelayaran dari Polewali ke Lahaddatu dan sebaliknya. Selain mengingat potensi Perairan Sulbar yang juga sangat luas yang sangat memungkinkan terjadinya kejahatan di Laut.

” Menyikapi potensi perairan sulbar yang begitu luas yang terbentang dari Polewali hingga ke Pasangkayu, tentu ini juga menjadi potensi terjadinya kejahatan di laut, apalagi dengan dibukanya jalur pelayaran dari Tanjung Silopo ke Lahaddatu Malaysia,” jelas Kapolda Sulbar, Irjen Pol, Adang Ginanjar, saat giat Jumat Curhat Kapolda Sulbar bersama Media Sulawesi Barat, di Warkop Ruang Rindu Mamuju, Jumat, 5 Januari 2024.

Untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan tersebut khususnya kejahatan peredaran narkoba, Pihak Kapolda Kata Adang akan meningkatkan pengamanan di tanjung Silopo.

” Dari awal tidak ada penyampaian ke kami tekait hal ini, namun demikan untuk meningkatkan pengamanan nanti kita akan kaji dulu apakah perlu penambahan struktur disana, yang jelas ini akan jadi atensi Polda,” pungkasnya.I***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: