Sabtu, April 13, 2024

Atasi Titik Blankspot, Pemkab Polman Ajukan Permintaan BTS ke Kominfo RI

- Advertisement -

Pj Bupati Polman,Muh.Ilham Borahima bersama Kadis Kominfopers Mustari Mula Tamaga(foto:repro)

BANNIQ.Id. Mamuju– Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar melalui Pj Bupati Polewali Mandar, Ilham Borahima melakukan pertemuan bersama Kepala Dinas Kominfopers Mustari Mula untuk fasilitasi pemenuhan jaringan Base Transceiver Station (BTS) ke Kementerian Kominfo RI yang terpasang di wilayah blank spot Kabupaten Polman.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulbar melalui Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh telah melakukan audiensi dengan Menteri Kominfo RI dan mengajukan permintaan bantuan BTS dan Kemenkominfo RI menyetujui untuk menambahkan bantuan Base Transceiver Station atau disingkat BTS untuk Provinsi Sulawesi Barat. Tahun ini Pemprov mendapat bantuan BTS sebanyak 23 melalui dua tahap yaitubtajaonpertama 18 BTS dan tahap kedua 5 BTS
Titik penempatan BTS tersebut tersebar di titik titik blank spot yang tersebar di enam kabupaten di Sulbar.

Masih terdapatnya beberapa wilayah blank spot di Polman sehingga Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar melalui Pj Bupati Polewali Mandar Ilham Borahima mengajukan permintaan untuk pemenuhan BTS.

“Kami sangat mengharapkan adanya dukungan penambahan dukungan BTS karena kita melihat masih banyak desa yang masih blankspot seperti yang ada di Tutar maupun yang ada di Matangga dan Alu,” kata Ilham Borahima.

Menurutnya, terdapat tiga kecamatan tersebut sangat membutuhkan hadirnya BTS, tujuannya agar masyarakat bisa mendapatkan keadilan yang sama dengan daerah yang berada di perkotaan.

“Saya datang di Kominfo karana akan turun bantuan BTS, Harapan saya Polman Bisa diberikan bantuan BTS tahun lalu sudah ada tapi atas pertimbangan kami masih terdapat tiga kecamatan yang terisolir masuk kategori dan layak mendapatkan bantuan,” ucap Ilham.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Pers Provinsi Sulbar Mustari Mula mengatakan secara keseluruhan wilayah blank spot terdapat di.seluruh Kabupaten dj Sulbar, tapi memang masih ada beberapa Kabupaten jumlah wilayah blank spot nya tinggi.

Baca Juga >>   Masa Jabatan Sebagai Pj Gubernur Sulbar Berakhir Mei, Prof.Zudan: Saya Serahkan Sepenuhnya pada Allah SWT

“Tahun 2023-2024 Sulbar mendapatkan 23 BTS, tapi titiknya tersebar ke enam kabupaten dalam wilayah provinsi Sulbar
Sementara pada tahun 2022 Kabupaten Polman telah mendapat 17 BTS yang tersebar pada beberapa kecamatan kategori daerah Non 3T,” ucapnya.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: