Minggu, Mei 19, 2024

Bang Yus Resmi Ambil Surat Pengantar Cakada di DPC Gerindra Pasangkayu

- Advertisement -

BANNIQ.Id, Pasangkayu — Sejak dibuka Pendaftaran dan pengambilan formulir surat pengantar bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) di Sekretariat DPC Gerindra Pasangkayu pada hari pertama diserbu beberapa bakal calon.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Pasangkayu, Nasri Syahrir mengatakan, pengambilan surat pengantar untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati itu dilakukan di DPC, sebelum melakukan pendaftaran di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra.

Pengambilan surat pengantar ini berdasarkan hasil koordinasi dan konsolidasi dari DPD Gerindra Sulbar itu hanya berlangsung selama dua hari yakni 10-11 Mei 2024.

“Hari pertama kami buka pengambilan surat pengantar, selain Yaumil dan Herny Agus, ketua DPD Nasdem Pasangkayu Yusri M. Nur juga ikut mengambil. Saya bersama Arwi sebagai kader Gerindra juga diwajibkan untuk mendaftar,” tutur Nasri Syahril, Jum’at (10/05).

Berdasarkan keterangan Nasri, Yaumil Ambo Djiwa akan mendaftar sebagai Calon Bupati, Herny Agus sebagai calon Wakil Bupati, Yusri M. Nur mendaftar sebagai calon Bupati, sementara Arwi dan Nasri Syahrir mengambil formulir surat pengantar sebagai calon wakil Bupati.

Sementara Yusri M. Nur yang biasa disapa dengan bung Yus itu, diwakili oleh Arham Bustamang, berharap antara Partai Nasdem dan Partai Gerindra di Pemilukada Pasangkayu tahun 2024 ini bisa berkoalisi.

Harapan tersebut kata Arham bukan tanpa alasan, di Pasangkayu sendiri pada Pemilihan Legislatif bulan Februari kemarin, Nasdem dan Gerindra masing-masing berhasil meraih Empat Kursi dari empat Daerah Pemilihan (Dapil). Sehingga kalau ini berkoalisi, sangat berpeluang menang.

“Gerindra menjadi target kami diajak berkoalisi, karena tidak dipungkiri ketua umumnya sekarang ini adalah Presiden terpilih dan memiliki pengaruh besar sampai ke daerah,” jelas Arham.|HR/***

Baca Juga >>   Ditpolairud Polda Sulbar Amankan Tiga Tersangka Kasus Ilegal Fishing di Perairan Kepulauan Bala-Balakang
BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: