Sabtu, April 13, 2024

Belum Miliki Kantor Permanen, BI Sulbar Butuh 1.5 Hektar Lahan untuk Areal Perkantoran

- Advertisement -

Lahan Milik BI Sulbar yang berada di depan kantor Kanwil Kemenag yang akan digunakan untuk membangun Rujab Pimpinan BI Sulbar(foto: repro)

BANNIQ.Id. Sulbar Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulbar yang secara resmi terbentuk pada tanggal 1 Oktober 2015, namun rutinitas urusan adminstrasi kantor Bank Sentral Perwakilan Sulbar ini masih beraktivitas di Eks Gedung PKK milik Pemkab Mamuju.

Meskipun saat ini telah ada lahan yang disiapkan untuk pembangunan Rujab Kepala Perwakilan BI Sulbar di Jalan Abd. Malik Pattana Endeng depan Kantor Kanwil Kemenag Sulbar. Tetapi untuk lahan perkantoran masih dalam proses pengadaan oleh BI Pusat.

” Kalau lahan yang ada di depan kantor Kanwil Kemenag Sulbar, itu untuk lahan pembangunan rujab Pimpinan, yang rancangannya masih berproses di BI Pusat, nantinya di rujab tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas untuk melaksanakan kegiatan semi formal,” jelas Kepala BI Perwakilan Sulbar, Gunawan Purbowo, di sela kegiatan Ngobras bersama media, Selasa (13/2).

Selanjutnya untuk mendukung pembangunan sarana perkantoran dengan fasilitas yang konflit sambung Gunawan, lahan yang dibutuhkan sekira 1.5 Hektar.

” Untuk lahan pembangunan kantor yang lengkap itu dibutuhkan sekira 1.5 Hektar, dan Pengadaannya oleh BI secara mandiri bukan hibah dari Pemprov,” Pungkasnya.I***

Baca Juga >>   Hj.Azyifa Br Ginting: Sulbar Masih Sangat Butuh Sosok Prof.Zudan
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: