Berada di Peringkat 3 Penyisihan Dayung Kayak 1, Gubernur Berharap Ramla Persembahkan Medali Emas di PON XX Papua

Hits: 82

Gubernur yang juga Ketua KONI Sulbar HM Alibaal Masdar saat melepas Kontingen Sulbar untuk PON XX Papua(photo:Banniq)

BANNIQ.Id.Jayapura.Atlit dayung putri Sulbar Ramla Baharuddin, menunjukkan kelasnya sebagai pedayung putri yang telah banyak menoreh prestasi, saat mengungguli lawan-lawannya pada laga perdana hari ini, Selasa 28 September 2021 di Teluk Yutefa Jayapura setelah lolos Pada babak penyisihan dan menempati urutan ketiga.

“Alhamdulillah berkat doa masyarakat sulbar,
Ramlah dibabak penyisihan urutan 3, dan lolos ke babak semifinal, insya allah babak semifinal akan dilaksanakan besok, mengenai jamnya akan kami sampaikan setelah tehnical meeting,” Jelas Sekertaris Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Sulbar Ruslan via chat Group Watshap, Selasa(28/9).

Merespon capaian Ramla B pada penampilan perdananya hari ini di PON XX Gubernur Sulbar yang juga Ketua KONI, mengapresiasi capaian yang telah ditunjukkan oleh Atlit Peraih Medali Perak pada nomor pertandingan dayung naga putri 200 M di Danau Jaka baring Palembang pada Ajang Asean Games Jakarta Palembang tahun 2018.Dan peraih medali Emas pada ajang Sea Games di Try Boa Bay Philipina tahun 2019,pada nomor Dayung campuran putra dan putri.

” Kita apresiasi atas capaian atlit dayung putri kita, Ramla B semoga prestasi semakin baik sampai akhir dan tentu kita berharap agar dapat mempersembahkan medali yang melebihi di Asean Games Jakarta dengan medali perak kita berharap di PON Papua ini dapat mempersembahkan medali emas,” jelas Gubernur Sulbar HM Alibaal Masdar, di kediamannya di Makassar, Selasa(28/9).

Untuk dapat mencapai harapan tersebut, Alibaal menyarankan agar tetap menjaga stamina, banyak beristirahat dan tetap berserah diri Kepada Allah Subhanahuwataalah.

” Agar bisa mencapai harapan tersebut, harus jaga stamina, banyak beristirahat dan jangan lupa berserah diri kepada Allah Subhanahuwataalah, karena hal ini juga adalah persolan Hokky,”

Selain menitipkan saran kepada Ramla B selaku atlit Dayung, Gubernur yang dikenal Religius ini, ia juga meminta kepada semua atlit Cabor dari Sulbar di PON Papua tetap menjaga stamina dan melaksanakan latihan sebagaimana mestinya.

” Bagi atlit cabor lain juga diharapakan untuk tetap menjaga stamina, jangan keluar malam karena jika keluar malam sampai jam 10 keatas pasti tenaganya tidak maksimal, dan kepada Atlit Cabor yang baru akan berangkat tanggal 2 dan 3 saya berharap agar segera berlatih setelah di Papua tidak usah ragu untuk latihan,” pungkasnya.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *