Sabtu, April 13, 2024

Bersama Sekwan,Anggota Pansus Syahrir Hamdani Berkunjung ke DPRD Kota Semarang

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Semarang– Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulbar melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Semarang. Kunjungan kerja ini dilakukan di dua titik, yakni Kantor DPMPSTP dan Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah. Jum’at, (22/03/2024).

Maksud dari Kunjungan kerja tersebut untuk mendapatkan masukan, atau mencari referensi serta informasi dalam rangka penyempurnaan pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) Provinsi Sulawesi Barat, tentang Pemberian Insentif dan Pemberian Kemudahan kepada Masyarakat dan Investor.

H. Syahrir Hamdani yang menjabat sebagai Ketua Pansus mengkoordinir langsung kunjungan kerja tersebut bersama Anggota Pansus Abidin Abdullah dan Irbad Kaimuddin, dan di-dampingi Sekertaris Dewan Muhammad Hamzih serta Perwakilan dari DPMPSTP Sulbar Riny Hadiwijaya dan Staf lainnya.

Pada kunjungan pertama di kantor DPMPSTP Soni Harsanto selaku Sub Koordinator Perencanaan Penanaman dan Ibu Taviana DH, selaku Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Madia yang Menerima Rombongan Pansus tersebut.

Syahrir menyampaikan Bahwa Sulawesi Barat sangat Sarat dengan Potensi Alam, “di Daerah Kami di Sulbar telah di lakukan berkali-kali Survei dan ada Uranium Terbaik ke 2 (dua) di Asia, disana kami lengkap akan pontesi Alamnya, Minyak ada, Batu-Baranya ada, bahkan Emas-pun ada”. Ujarnya

Sambung Syahrir Hamdani ” Tapi semua Potensi ini masih dalam posisi Tidur, sehingga kami ingin memberikan Informasi seluas-luasnya khususnya kepada Investor, agar daerah ini bisa terbangun jauh lebih baik dan memberikan Manfaat yg besar bagi Masyarakat”.

Di tempat yang sama Ibu Taviana DH, selaku Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Madia menyambut baik kedatangan Rombongan Pansus dari Sulbar ini dan beliau Mengatakan bahwa Sulbar betul-betul mempunyai Potensi yang Baik dan ini harus di gali agar bisa membuat Sulawesi Barat semakin Maju.

Baca Juga >>   Bupati Majene Laksanakan Shalat Ied di Lapangan Parasamya

Pihak DPMPSTP memberikan tanda mata (kenang-kenangan) kepada Rombongan Pansus dalam bentuk Perda beserta Pergub agar bisa lebih leluasa menelaah jauh lebih dalam lagi ketika tiba di Sulbar.

Usai melaksanakan kegiatan Pansus di DPMPSTP Semarang ,Syahrir Hamdani bersama Rombongan Pansus lanjut mengunjungi Gedung DPRD Kota Semarang Jawa Barat, yang di terima oleh Kepala Bagian Humas Andi Susmono. Kunjungan ini merupakan Sebagai ajang untuk mempererat tali Silaturahmi antara DPRD Provinsi Sulbar dengan DPRD Provinsi Jawa Tengah.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: