Bertemu Menag, Kakanwil Kemenag Sulbar Sampaikan Kondisi Perkantoran Pasca Gempa

Hits: 50

Menag RI, H.Yawut Cholil Qoumas saat menerima kunjungan Kakanwil Kemenag Sulbar,Dr.Muflih B Fattah(photo:hmskmng)

BANNIQ.Id.Jakarta pasca gempa 6,2 magnitudo pada tanggal 14 dan 15 januari 2021 yang meluluhlantahkan kabupaten Mamuju dan Majene menjadi bagian pembahasan penting saat kakanwil kemenag Sulbar H. M. Muflih melakukan silaturrahim dengan menteri Agama RI H. Yaqut cholil qoumas ( Gus Yakut ) di ruang kerjanya di lapangan banteng Jakarta pusat, Rabu 31 Maret 2021.

H. M. Muflih dalam laporannya menyampaikan kondisi sulbar pasca gempa yang mulai kondisif dan normal, walaupun masih banyak yang bekerja ditenda-tenda darurat, namun tidak mengurangi kerja nyata inovasi dan kreasi tetap produktif dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia pun menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas dedikasi, cinta dan kepedulian Gus Yaqut bersama ibu ketua dewan pembina DWP Kemenag RI kepada masyarakat Sulbar lewat program kemenag RI peduli bencana alam gempa bumi Sulbar.

” Alhamdulillah pak menteri seluruh bantuan kemanusian yang diberikan, telah kami salurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam gempa mamuju dan majene sulawesi barat terkhusus seluruh keluarga besar kanwil kemenag Sulbar ( Asn, Pramubakti, satpam, clearning service dan driver ). bahkan tenda yang dibantukan kepada kami menjadi tempat sementara kami bekerja dan tetap semangat ( bangkit ) serta kuat dalam melakukan kinerja ” urai kakanwil Kemenag Sulbar Muflih B Fattah.

Lebih lanjut ia melaporkan, bahwa Pasca insedin Aksi Bom bunuh diri di depan gereja katedral makassar beberapa hari yang lalu, telah mengeluarkan himbauan tertulis maupun dalam bentuk video visual kepada seluruh masyarakat sulawesi barat, agar masyarakat tidak terpancing dan terprovokasi atas kejadian tersebut. dan mengajak seluruh komponen masyarakat, para tokoh agama untuk bersatu menyerukan perdamaian dengan tetap menebarkan cinta, memperkokoh kerukunan dan merawat moderasi beragama, tetap melaksanakan ibadah dengan khusyu’, tenang dan nyaman menurut keyakinan masing-masing tanpa ada rasa takut dan gelisah. dan mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada pihak berwenang ( TNI dan Polri ) untuk mengusut tuntas dalang dari aksi bom bunuh diri tersebut. ” pinta sekretaris umum Majelis Ulama indonesia ini penuh haru.

Di akhir laporannya, ia mengundang dengan hormat, bapak menteri agama RI untuk berkenang hadir di Provinsi Sulawesi Barat untuk meresmikan pencanangan Desa kerukunan Sekaligus Kemah kerukunan pemuda lintas Agama Se -Sulawesi barat yang direncanakan pada bulan Juni 2021 yang akan datang ” ( lan ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *