Hari Ini BLT Desa Karossa Disalurkan

Hits: 2

BANNIQ.Id.Mateng. Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat desa Karossa, disalurkan Hari Ini, Jumat (19/06/2020) Bertempat di Aula Pertemuan Desa Karossa Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Adapun Jumlah Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Untuk Desa Karossa Sebanyak 267 KK

Penyaluran BLT DD tersebut disalurakan kepada masyarakat di aula kantor Desa Karossa, terkhusus para penerima BLT DD yang Lanjut Usia (Lansia) dan yang sakit pemberian dengan cara diantarkan langsung kerumahnya.

Selereksi Gani, Kepala Desa Karossa menyampaikan bahwa penyaluran bantuan langsung tunai tersebut dilakukan di Aula kantor desa karossa.

“Penyalurannya kami lakukan di kantor desa dan terkhusus untuk masyarakat yang sakit dan mempunyai fisik tidak memungkinkan untuk datang maka kami datangi di rumahnya,” katanya.

Lanjut Selereksi, pihaknya juga mengakui telah melakukan penyaluran sesuai prosedur dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid 19.

“Jadi pencairan tahap pertama ini sudah kami lakukan, karena regulasinya belum ada sehingga pencairan tahap pertama kami alihkan ke kegiatan fisik, untuk hari ini pencairan tahap kedua DD untuk pembayaran tahap pertama BLT ,” Ungkapnya.

Ia menambahkan,masyarakat yang menerima BLT akan menerima haknya penuh tanpa ada potongan sedikitpun. Baik itu jumlah uang sebanyak 600.000 maupun jumlah bulan yang iya terima.


“Kami berjanji untuk pembayaran tahap kedua akan direalisasikan paling lambat minggu depan,” tuturnya.

Untuk diketahui penyaluran BLT DD tahap I ini turut disaksikan Pemerintah Kecamatan Karossa, Babinsa, bhabinkamtibmas. EE/S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *