Bupati Mateng Siap Rogoh Kocek Pribadi untuk Bantu Masyarakatnya yang Kurang Mampu

Hits: 46

BANNIQ.Id.Mateng.” Membara” selain sebagai akronim dari Membangun Rumah Rakyat, sebagai Program Disperkim Mateng dalam memenuhi kebutuhan papan warganya yakni perumahan.

Membara juga dapat diartikan sebagai semangat Membara atau semangat yang menyala-nyala, Bupati Mamuju Tengah beserta Jajarannya dalam memenuhi hak dasar berupa penyediaan rumah bagi masyarakat miskin dan masyarakat yang terdampak bencana dengan prinsip kolaboratif.

Seperti halnya kegiatan yang dilakukan hari ini Jum’at (19/06/2020) yakni pembangunan rumah masyarakat miskin yang ada di Desa Salupangkang, Kecamatan Topoyo, Mateng, Jumat . Sasaran program membara adalah rumah Pasangan Suami Istri (Pasutri) bapak Muhammad Abidin (55th) dan istri Nurhayati (34th).

Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni saat memberi keterangan Pers mengatakan, sejak awal dirinya selalu menyampaikan ke Camat dan Kepala desa bila ada warga kurang mampu atau rumahnya terdampak bencana agar dilaporkan kepadanya.

“saya sudah sampaikan berulang kali kepada kepala desa dan camat manakala ada diantara masyarakat kita yang tidak mampu atau rumahnya terdampak bencana tolong laporkan kepada saya,” tuturnya.

Lanjut Bupati yang dikenal sejak awal sebagai sosok yang peduli dan dermawan ini, mengatakan terkait warga yang dibantu kali ini berdasarkan laporan yang diterimanya beberapa waktu lalu.

“Beberapa waktu yang lalu ada yang melaporkan kondisi pak abidin dan keluarga kepihak Disperkim dan langsung kita kerjakan hari ini juga,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui bahwa bantuan yang diberikan kepada warganya tersebut bersumber dari dana pribadinya.

” Saya pribadi akan menyumbangkan dana sebesar Lima Ratus Juta demi membantu masyarakat miskin dan terdampak bencana di Mateng dan untuk tahun ini ada lima unit rumah yang kita akan bantu,” Pungkasnya.|EE/-S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *