Sabtu, Juni 15, 2024

Daftarkan Bacaleg di KPU, Anwar Yakin Nasdem Akan Jadi Partai Pemenang Pemilu di Sulbar Tahun 2024

- Advertisement -

Ketua DPW Nasdem Sulbar H.Anwar Adnan Saleh didampingi Sekum H.Abd.Rahim saat mendaftarkan Bacaleg Nasdem untuk Pemilu 2024 di Kantor KPU Sulbar.(photo:repro)

BANNIQ.Id. Sulbar. – Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) serentak mendaftar di KPU kabupaten dan provinsi.

Sebelum, mendaftar bacalegnya kumpul dulu di kantor Nasdem Sulbar di Jl Martadinata, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar, Kamis (11/5/2023).

Dipimpin langsung Ketua Nasdem Sulbar Anwar Adnan Saleh, mereka bergerak ke kantor KPU Sulbar pada pukul 11.00 Wita.

Hadir juga Sekretaris Nasdem Abdul Rahim, pengurusnya Enny Anggraeni Anwar, Malik Ballako, Hatta Kainang dan para simpatisannya.

“Dengan komposisi Caleg Partai NasDem 100 persen lengkap di seluruh tingkatan, DPR-RI, Provinsi dan Kabupaten, kami nyatakan siap lahir-batin, menghadapi Pesta Demokrasi, Pemilu 2024 akan datang,” kata AAS, saat ditemui di kantor KPU Sulbar Jl Soekarno Hatta, Kecamatan Mamuju, Mamuju, Sulbar, Kamis (11/5/2023).

Dia meyakini Nasdem akan keluar sebagai pemenang pada Pemilu 2024 mendatang di Sulbar.

Apalagi, dalam penjaringan caleg yang cukup ketat, sehingga diyakini menjadi figur-figur yang memenuhi ekspektasi publik, baik dari kapasitas dan dedikasi menjadi wakil rakyat.

Partai NasDem secara institusi Politik maupun seluruh caleg tetap menjadikan semangat dan cita-cita perubahan, restorasi dan politik gagasan atau ide sebagai pijakan moral perjuangan.

Sebaliknya menjadikan politik anti mahar atau rransaksional (money politic) sebagai entitas perilaku politik yang harus dikikis dan dilawan.

“Ini terbukti merusak bahkan meruntuhkan tatanan moral, etika politik yang sejatinya menjadi nafas perjuangan mensejahterakan masyarakat,” tegasnya.

Adapun, beberapa wajah baru mengisi bacaleg provinsi dari Nasdem seperti Malik Ballako (anggota DPRD Mamuju Fraksi Nasdem), hingga Yudiaman Firusdi (anggota DPRD Mamuju Fraksi Nasdem).

Daftar caleg provinsi sebanyak 45 orang yang didaftarkan ke KPU Sulbar untuk tujuh dapil.

“Empat caleg DPR RI diantaranya saya sendiri dan ibu Ratih Singkarru (saat ini anggota DPR RI) duanya kita nanti sampaikan,” bebernya.

Dua nama lainnya masih menjadi rahasia.

Beberapa wajah lama kembali akan maju caleg provinsi.

“Kita target 10 kursi DPRD provinsi. Jadi kita optimis keluar jadi pemenang Pemilu 2024,” ujarnya.

Dijelaskan, NasDem mulai Kab, Prov dan Pusat adalah hasil seleksi ketat. Sehingga diyakini menjadi figur-figurv yang memenuhi ekpspektasi (garapan) publik, antata lain memiliki kapasitas, berintegritas tinggi. Serta loyal dan dedikasi yg kuat untuk menjadi Wakil Rakyat.

Masih kata AAS, Partai NasDem secara institusi Politik maupun seluruh Caleg tetap menjadikan Semangat dan cita-cita Perubahan, Restorasi dan Politik Gagasan/ ide sebagai pijakan moral perjuangan, mewujudkan DPRD yang amanah, sesuai harapan rakyat. Sebaliknya menjadikan politik anti mahar atau Transaksional (money politic) sebagai entitas perilaku politik yang harus dikikis dan dilawan karena terbukti merusak bahkan meruntuhkan tatanan moral, etika politik yang sejatinya menjadi nafas perjuangan mensejahterakan masyarakat.

“Dengan komposisi Caleg Partai NasDem 100% lengkap di seluruh tingkatan, DPR-RI, Provinsi dan Kabupaten, kami nyatakan siap lahir-batin, menghadapi Pesta Demokrasi, Pemilu 2024 akan datang. Bahkan, seizin Allah SWT disertai dukungan Rakyat, Partai NasDem yakin akan menjadi Pemenang Pemilu di Sulbar,” jelasnya.

Sedangkan, Komisioner KPU Sulbar Said Usman menyampaikan berkas dari Nasdem Sulbar dinyatakan lengkap.

“Tinggal akan dilakukan verifikasi dari tanggal 15 sampai 23 Mei 2023 mendatang. Jadi semua berkasnya tadi kita terima,” tandasnya

Akses ke Silon baru bisa dilihat publik setelah dilakukan verifikasi berkas para bacaleg.

Adapun enam anggota DPRD fraksi Nasdem diantaranya:

  1. Abdul Rahim (Dapil II Polman)
  2. Ismiwati Ramlan (Mamasa)
  3. Risbar Berlian (Dapil I Polman)
  4. Hatta Kainang (Mamuju)
  5. Muhammad Jayadi (Mamuju)
  6. Andi Muhammad Qusyairy (Pasangkayu)

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: