Rabu, Juli 24, 2024

Disumbang Ratusan Suara di Pileg, Caleg PAN Sudirman Akan Mewadahi Komunitas Pengemudi Bentor Melalui Koperasi

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Majene. Meskipun KPU Majene belum menetapkan caleg terpilih untuk 4 Dapil yang menjadi zona pemilihan calon anggota  legislatif kabupaten  Majene tahun 2024 , namun berdasarkan hasil rekapitulasi untuk Dapil 4 Majene yang meliputi kecamatan Tammero’do,Tubo Sendana,Ulumanda dan Malunda telah bisa dipetakan caleg potensial yang akan duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Majene Tahun 2024-2029,yakni :
1. Jasman (Demokrat) = 6404 suara
3. Alwi (Golkar) = 4716 suara
2. Junaedi (Gerindra) = 5555 suara
4. Sudirman (PAN) = 2994 suara
5. Husail (PPP) = 2884 suara
6. Basri (PKB) = 2379 suara
7. Hakim (Gelora) = 2256 suara.

Caleg PAN Sudirman, yang pileg tahun 2019 juga ikut berkompetisi,namun Tuhan belum berkehendak kepadanya untuk.duduk sebagai anggota DPRD Majene.

Caleg PAN Dapil IV Majene,Sudirman bersama Komunitas Pengemudi Bentor di Pasar Malunda(foto:Ist)

Pileg tahun ini kata Sudirman betul-betul dirinya optimal untuk mendapatkan simpati dan keyakinan masyarakat untuk memilihnya sebagai wakil mereka.

Selain simpul partai, keluarga,kolega dirinya juga banyak mendapatkma sokongan suara dari Komunitas pengemudi bentor di Kecamatan Malunda.

” Satu hal yang membuat keyakinan saya semamin kuat untuk kembali maju di pileg tahun ini, karena dukungan penuh komunitas pengemudi bentor dan atas kerja keras mereka meyakinkan masyarakat untuk memilih saya, ada hampir 300 san suara dari komunitas bentor untuk saya,” jelas Sudirman saat bincang santai di kediamannya di Banua Malunda, pekan lalu.

Sebagai bentuk konsistensi atas dukungan komunitas pengemudi bentor terhadap dirinya, kata Sudirman setelah dilantik jadi Anggota DPRD Majene yang akan jadi prioritas utamanya adalah pemberdayaan komunitas bentor melalui pembentukan koperasi.

” Yang selalu saya sampaikan ke teman-teman komunitas, bahwa bila saya terpilih maka sesungguhnya kawan-kawanlah yang terpilih, karena saya adalah wakil saudara-saudara, dan untuk lebih memberdayakan komunitas bentor ini, setelah kami dilantik, Insya Allah saya akan bentuk koperasi untuk komunitas bentor Malunda,” jelasnya.

Selain pendirian koperasi untuk mereka, BPJS ketenagakerjaan komunitas pengemudi bentor ini juga akan dilanjutkan keanggotaannya.

” Selain koperasi, saat ini juga mereka telah aktif keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan, dan Insya Allah tetap akan kami fasilitasi keberlanjutan keamggotaan mereka,” pungkas Sudirman|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: