Sabtu, Juni 15, 2024

Dampingi Penyaluran BLT, Wujud Peran Aktif Babinsa Koramil 1427-03 Baras Kepada Warga Binaan

- Advertisement -

Pengarahan oleh Babinsa Koramil 1427-03 Baras tentang BLT di kantor Desa Dapurang Kecamatan Dapurang Pasangkayu(photo:repro)

BANNIQ.Id, Pasangkayu— Bertempat di kantor Desa Benggaulu Kecamatan Dapurang Kabupaten Pasangkayu, Pemerintah Desa Benggaulu melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap 1, 2 dan 3 Tahun 2023. Rabu (05/04).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, M. Ishak (Camat Dapurang), M. Basri (Kades Banggaulu), Iptu Usman (Kapolsek Sarudu), Serda Rio Randa (Babinsa Koramil 1427-03/Baras), dan Ahmad (Pendamping kecamatan Dapurang).

M. Ishak dalam kesempatannya menyampaikan, bahwa proses penyaluran BLT, pihak desa lebih dahulu melakukan berbagai tahapan dan pertimbangan, perangkat desa bersama kadus terjun langsung ke masyarakat untuk melihat keadaan warga.

“Pertimbangan untuk BLT ini bukan dari segi rumah, tetapi dari segi penghasilan dan kondisi warga, misalnya sakit dalam jangka waktu yang lama akan lebih diprioritaskan untuk menerima BLT-DD, setelah itu, dilakukan pendataan layak atau tidaknya warga untuk menerima bantuan,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Kades Banggaulu mengatakan, pelaksanaan pendataan dan pembagian BLT dilakukan secara transparan kepada masyarakat Desa Banggaulu. Ia berharap kepada penerima manfaat BLT-DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu dari pada kepentingan yang lain.

“Adapun jumlah penerima BLT-DD masyarakat Desa Banggaulu 42 KK yang terbagi di 13 Dusun yang ada di Desa Benggaulu,” ungkapnya.

Dalam Pelaksanaan kegiatan, Babinsa dan Babinkamtibmas mengamankan jalannya kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD).

Babinsa Serda Rio Randa mengatakan, kehadirannya dalam penyerahan BLT-DD ini adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima dan tepat pada sasaran. Ia juga berharap kepada masyarakat yang nantinya akan menerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT-DD) dan mengikuti ketentuan yang telah diatur oleh Pemerintah.

“Saya berharap bantuan tersebut diterima dan dapat digunakan secara bijak dan seperlunya,” ucapnya.

Laporan: Hendi Rusli/***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: