Disdagrin dan Kominfo Mateng Sosialisasikan Aplikasi Pasarta

Hits: 1

BANNIQ.Id.Mateng. Dinas Perdagangan dan Perindustrian(Disdagrin) bersama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Selasa (02/06/2020) kemarin telah mensosialisasikan pasar belanja online PASARTA’, dengan cara melakukan pemasang baliho yang bertuliskan, ‘Ayo..! Dwonload dan jadi mitra’ di beberapa titik di Kecamatan Tobadak dan Kecamatan Topoyo.

Meski demikian, ternyata masih banyak pelaku UKM-UMKM dan para pedagang pasar yang ingin bermitra melalui aplikasi tersebut tapi merasa kesulitan dalam menggunakannya.

Seperti halnya salah satu pelaku UKM yang minta diinisialkan namanya, ia merasa perlu ada bimbingan ektra belajar terkait aplikasi tersebut. pasalnya meski aplikasi PASARTA’ telah ia Dwonload melalui Playstore tetapi saat ingin bermitra dengan niat ingin mendagangkan jualannya diaplikasi tersebut, tapi banyak masalah dan kendala dalam proses mendaftar.

“saya sudah dwonload aplikasinya, tapi susah bagaimana cara mendaftar, sering gagal jika ingin memasukkan biodata atau No. NIK KTP, langkah pertama masukkan Gmail bisa, tapi setelah langkah selanjutnya gagal,” Ungkapnya AR kepada laman ini, Rabu (03/06/2020).

“Sepertinya Admin aplikasi PASARTA’ tidak aktif, soalnya siang malam saya mencoba untuk bergabung tidak pernah bisa,” tutup AR.

Selain itu, masih banyak pengusaha penjual makanan dan minuman maupun pedagang lainnya yang ada di Mateng juga memiliki keluhan yang sama.

Saat ditemui awak media diruang kerjanya Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Mateng Asnawi Saleh Mengungkapkan “Kami bersama dengan Dinas Kominfo Mateng memang sudah mensosialisasikan aplikasi tersebut, dengan melakukan pemasangan baliho-baliho,” Ungkapnya, Rabu (03/06/2020).

Bukan sampai disitu saja sosialisasinya lanjut Asnawi, “kami paham masyarakat memang masih banyak yang belum memahami cara penggunakan dan mendaftar menjadi mitra, ini akan bertahap karena produk baru, dan kita tetap lakukan perbaikan, maka dari itu, kami akan mensosialisasikan langsung datang kepada pelaku usaha dan pedagang untuk memberikan pemahaman cara mendaftar untuk bermitra, selain itu kita juga sosialisasikan ke masyarakat melalui OPD, Camat maupun Desa,” tuturnya.

Asnawi juga menambahkan Jika mengalami kendala dalam penggunaan aplikasi PASARTA’ dirinya mempersilahkan menghubungi nomor WA yang tertera dibaliho biar dijelaskan atau datang langsung kekantor.| EE/S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *