Dishub Mateng Beri Edukasi dan Pengawasan Social Distancing

Suasana Pasar Topoyo Mateng,H-2 Lebaran(photo:EE)

BANNIQ.Id.Mateng.Hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah sisa menghitung hari, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut lebaran, pengunjung pasar Topoyo membludak. Karena itu, diperlukan antisipasi kerumunan banyak orang. Seperti yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), yang Dipimpin Langsung oleh Kepala Dinasnya Sigit Dwihastono di pasar topoyo, Jumat (22/05/2020).

Tujuannya, Dinas Perhubungan melaksanakan Edukasi dan pengawasan sosial distancing di pasar topoyo, Dinas Perhubungan melakukan pengaturan arus lalu lintas dengan satu arah agar tidak terjadi penumpukan kendaraan, sebelum pengunjung maupun pedagang masuk kekompleks pasar petugas dari Dinas Perhubungan melakukan Pengukuran Suhu Tubuh, Penyemprotan Disinfektan, Pembagian Masker Gratis.

Kadis Perhubungan juga memberikan arahan bagi warga agar tetap menjaga Jarak serta memakai masker dan mencuci tangan untuk memutus matarantai wabah Virus Covid-19. Langkah tegas itu diambil guna mencegah sekaligus menekan penyebaran covid-19.

Dalam Edukasi dan pengawasan sosial distancing di pasar topoyo, Sigit Dwihasto juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Mateng agar menggunakan masker karena ini sudah merupakan Protokol kesehatan atau aturan pemerintah yang harus patuhi.

Menurutnya keberadaan di pasar tetap penting untuk menjaga roda perekonomian tetapi sekaligus bagaimana menjaga kesehatan penjual dan pembeli. Artinya, proses jual beli perdagangan tetap jalan, tetapi menjaga kesehatan juga harus dilakukan. “pakai masker, pakai masker dan menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19,” pintahnya kepengunjung maupun pedagang pasar.

Dari Pantauan Awak Media tak nampak Dinas Lain yang juga merupakan TIM Gugus Covid-19.|E.E/S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *