Rabu, Juli 24, 2024

Eratkan Silaturrahim, Dandim Kunjungi Warga di Desa Batu Oge

- Advertisement -

Warga Desa Desa Batu Oge betsama Dabdim 1427 Pasangkayu(photo:HR)

BANNIQ.Id, Pasangkayu— Komandan Kodim (Dandim) 1427 Pasangkayu Letkol Inf Rachmat Yunus, S.Sos melakukan kunjungan dalam rangka jalin silaturahmi dengan masyarakat di salah satu Desa wilayah teritorial, Desa Batu Oge, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Senin (15/05).

Dalam kunjungannya, Dandim bertemu langsung dengan pemerintah, perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta masyarakat di Desa Batu Oge.

Letkol Inf Rachmat Yunus berharap melalui kegiatan Silaturahmi ini, bisa menjadi ruang Sharing informasi untuk mengetahui situasi kondisi wilayah dalam mencari penyelesaian terhadap permasalahan yang terjadi ditengah tengah masyarakat, sehingga terwujud sinergitas antara TNI AD dengan komponen bangsa lainnya dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat terutama di wilayah Desa Batu Oge pada khususnya.

“Jadikanlah sebuah jabatan dalam sebuah wujud pengabdian yang nantinya dapat bermanfaat bagi generasi penerus, juga dalam era tekhnologi yang semakin maju, terus lakukan pengawasan kepada anak anak kita dalam penggunaan Handphone melalui media sosial juga dalam pergaulan sehari hari,” ucap Dandim.

Lebih lanjut, Dandim juga menyampaikan melalui kegiatan silaturahmi ini, bisa terwujud Sinergitas untuk terus berbagi informasi yang tentu ke depannya, Kodim, Pemerintah Daerah, maupun pihak swasta dapat mewujudkan pembangunan di Desa ini menjadi lebih baik.

“Terimakasih atas sambutan masyarakat Desa Batu Oge yang sangat luar biasa ini, saya berharap kepada kita semua agar supaya tetap menjalin hubungan bermasyarakat yang baik,” pintanya.

Kepala Desa (Kades) Batu Oge Arief P, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Dandim beserta rombongan yang sudah menyempatkan waktunya untuk berkunjung di Desa Batu Ogem

“Tidak hanya TNI, semua elemen komponen bangsa lainnya memiliki tanggung jawab yang sama atas keselamatan bangsa dan Negara. Dengan demikian, saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa terjalin sinergitas yang kuat untuk membangun Indonesia yang lebih maju,” ucap Kades

Pada kesempatan yang sama pula, para tokoh masyarakat melalui perwakilan Mahfud menyampaikan bahwa wilayah mereka terdapat tempat wisata alam yang perlu dilestarikan, selain dapat membuka lapangan kerja berupa usaha UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) juga dapat menambah APBDesa, namun masih terdapat kendala yang mana jalan menuju tempat wisata belum di aspal.

“Kami berharap kepada pemerintah terkait agar dapat menganggarkan pengaspalan jalan menuju tempat wisata tersebut, agar lebih mudah untuk dijangkau bagi para pengunjung,” harapnya.

Lanjut Mahfud mengatakan, perlu adanya sosialisasi berupa ketegasan bagi masyarakat yang mempunyai hewan ternak yang masih berkeliaran ke pekarangan rumah dan perkebunan warga. Karena dampak hewan ternak yang berkeliaran nantinya tidak hanya akan merusak tanaman warga namun juga akan menjadi konflik antar masyarakat.

“Harapan kami hewan ternak yang berkeliaran dapat ditertibkan sehingga masyarakat dapat hidup dengan sejahtera dan aman,” pintanya.

Asfar yang juga mewakili masyarakat menyampaikan kepada Dandim bahwa di Wilayah Kecamatan Pedongga masih terdapat beberapa masyarakat memiliki mata katarak yang membutuhkan penanganan medis.

“Dengan adanya karya bakti nantinya dapat diprogramkan kegiatan operasi katarak secara gratis pada masyarakat khususnya di Kecamatan Pedongga agar diprioritaskan,” ungkapnya.

Dari pelaksanaan kegiatan silaturahmi dan beberapa masukan dari tokoh masyarakat, Dandim akan memberikan solusi dan juga menyampaikan beberapa saran serta kendala yang dialami masyarakat Desa Batu Oge tersebut kepada dinas/OPD terkait Pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu.

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: