Festival Karampuang Mulai Dihelat, Ini Kegiatannya

Hits: 12

BANNIQ.Id.Mamuju.Pemprov Sulbar melalui Dinas Pariwisata Provinsi Sulbar,kembali menggelar even Pariwisata Festival Karampuang yang akan dilaksanakan selama beberapa hari di Mamuju Kabupaten Mamuju.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulaesi Barat,Drs.H.Farid Wajdi,M.Si, kepada Banniq.id,Minggu (15/9/2019) menjelaskan bahwa untuk kegiatan pada hari Senin,tanggal 16 September antara lain; Karnaval yang diikuti oleh tim kesenian drai 6 kabupaten di Sulbar ditambah Siswa SMA kota Mamuju,Komunitas Pariwisata(Genpi) Marchind Band dan Putri Kebudayaan Tahun 2019.

Usai karnaval, acara dilanjutkan dengan Pembukaan Festival Karampuang oleh Gubernur Sulbar,Drs.HM Alibaal Masdar, yang dilanjutkan dengan kunjungan ke stand pameran yang menampilkan hasil kerajinan tangan,kain tenun khas,souvenir,beragam kuliner yang diisi oleh Dinas Kabupaten, pengrajin,pengusaha kuliner dan hasil kreasi komunitas pariwisata.

Kemudian untuk kegiatan malam hari sambung Farid, akan diisi dengan kegitan pertunjukan seni dari kabupaten se Sulbar,Ferpormance band dan Doorprice untuk masyarakat.

Kemudian untuk.hari berikutnya,yakni Selasa tanggal 17 September, akan berisi kegiatan antra lain; penampilan kesenian dari kabupaten dan sanggar seni antara lain;Gita Bahana Malaqbiq(Mamuju),Tasende (Malunda) Suko Bulawang(Sendana) kemudian dirangkaikan dengan penutupan festival Karampuang.Pusat kegiatan berlangsung di Anjungan Pantai Manakarra.|smd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *