Gubernur Sulbar dan Raja Gowa 38 Bertukar Cindramata

Hits: 41

BANNIQ.Id.Tinambung.Peresmian Kawasan Taman Budaya dan Museum (TBM) Sulbar di Buttu Ciping Kecamatan Tinambung oleh Gubernur Sulbar HM Alibaal Masdar,tanggal 10 November 2021, sangat bermakna karena dihadiri Raja Gowa 38 Andi Kumala Ijo Daeng Sila Karaeng Lembang Parang,Batara Gowa III.

Pada kesempatan ini, Raja Gowa Andi Kumala Ijo menyampaikan ungkapan kekeluargaan, yang menurutnya Antara kerjaan Gowa dan Kerajaan Balanipa Mandar memiliki Kekerabatan yang Erat karena Terutama pertalian kekerabatan antara Raja Balanipa I I Manyambungi Todilaling.

” Saya berkunjung ke sini dan berziarah ke makam Raja Balanipa I yang merupakan leluhur saya, Gowa dan Mandar memiliiki pertalian kekerabatan yang erat,” ujar Andi Kumala Ijo.

Selanjutnya Andi Kumala Ijo juga mengatakan, dirinya tidak merasa sebagai tamu di daerah Mandar karena ia merupakan bagian dari keluarga dari Mandar,Olehnya kata dia jika ia berada di Mandar dirinya tak akan pernah kelaparan karena di mandar banyak keluarganya.

” Ketika saya berada di Mandar saya tidak akan kelaparan karena sebagian besar keluarga saya ada di sini,” ujarnya

Pada kesempatan ini pula, Raja Gowa Andi Kumala Ijo dan Gubernur Sulbar HM Alibaal Masdar, saling bertukar Cindramata, HM Alibaal Masdar memberikan sebuah badik pusaka ke Andi Kumala Ijo, Dan Andi Kumala Ijo memberikan sebuah PIN ke HM Alibaal Masdar.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *