Habsi-Irwan Setia Bersama Ringankan Beban Masyarakatnya yang terdampak Covid 19

Bupati Mamuju, H.Habsi Wahib saat menyerahkan bantuan paket sembako ke salah satu warga lingkungan Rangas(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Mamuju. Kekompakan, Kebersamaan dan kesetiaan Bupati H.Habsi Wahid dan Wakil Bupati Mamuju,Irwan Satya Putra Pababari, selalu terlihat di tiap momen kegiatan Baik yang ada di Kota Mamuju maupun kegiatan yang ada di Pelosok kecamatan, apatah dalam kegiatan kepedulian kepada masyarakatnya yang terdampak Sosial ekonomi Pandemi Covid 19. Bebeharapa hari lalu kedua Pemimpin ini bersama-sama melaunching pembagian BLT di Desa Botteng Utara, kemudian Hari ini,Rabu (20/5/2020) keduanya bersama melakukan pembagian paket sembako di Lingkungan Rangas Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro, dan berlanjut ke Kecamatan Kalukku.

Wakil Bupati Mamuju, saat Menyerahkan bnatuan paket sembako ke salah satu warga kurang mampu di Rangas(photo:bnq)

Dalam amanatnya, sebelum penyerahan paket sembako kepada warga lingkungn Rangkas, Habsi mengatakan paket sembako yang dibagikan tersebut, merupakan lanjutan yang telah dibagikan sebumnya sebanyak 10.000 paket.

” Saudara-saudaraku sekalian, Kegiatan pembagian paket Sembako hari ini merupakan lanjutan dari yah telah kita bagikan Minggu lalu sebanyak 10 Ribu paket, hari ini kita kembali salurkan untuk 25.000 Kepala Keluarga, yang belum mendapatkan minggu lalu kami berharap hari ini saudara-saudara mendapatkannya, dan saudara-saudara menunggu di rumah saja nanti relawan yang antarkan,” Urai Habsi saat Apel persiapan pendistribusian bantua paket sembako, di lapangan Rangas Mamuju.

Dengan adanya batuan paket sembako tersebut sambung Habsi , dirinya berharap akan dapat meringankan beban masyarakat yang ada di 80 desa dan 16 Kelurahan di Kabupaten Mamuju, akan dampak Pandemi Covid 19.

” Selaku pemerintah kami berharap kepada masyarakat yang ada di 80 Desa dan 16 Kelurahan seKabupaten Mamuju berharap dapat menerima bantuan ini, untuk sedikit meringankan beban atas dampak Pandemi covid 19 Khususnya lagi dapat dinikmati dalam suasana Ramadhan seperti saat ini,” Timpalnya.

Untuk tepatnya sasaran penerima bantuan tersebut, Habsi menginstruksikan ke Relawan untuk mengawal baik-baik dan memastikan betul data penerima bantuan tersebut valid sesuai data yang ada di Dinsos.

” Kepada para relawan saya dan Pak Wakil Bupati menghimbau,agar mengawasi proses penyaluran bantuan paket sembako ini,pastikan mereka yang terima adalah mereka yang layak menerima, jangan sampai yang menerima adalah B sedangkan yang layak adalah A, kordinasikanlah data tersebut ke Dinsos,” Pungkasnya.

Di tempat yang sama,Wabup Irwan Satya Putra Pababari, juga berharap kepada yang menerima paket bantuan sembako yang terdiri dari Beras,Minyak Goreng, Susu Kental manis 2 kaleng, minyak goreng dan terigu, membantu meringankan beban atas dampak Covid 19, ditambah lagi dengan suasana Ramadhan dan menjelang Lebaran Idul Fitri.

” Semoga masyarakat Mamuju yang terdampak sosial ekonomi Pandemi Covid 19, Bisa sedikit meringankan beban atas dampak sosial ekonomi tersebut dengan bantuan sembako ini, ditambah lagi dalam menjalani ibadah puasa dan menyambut Lebaran idul Fitri,” Pungkasnya.

Merespon paket bantuan yang diberikan oleh Pemkab Mamuju,Rusman seorang warga kurang mampu yang mendapatkan bnatuan tersebut, berterimah kasih kepada Bupati dan wakil bupati yah telah rela mengantarkan langsung paket bnatuan tersebut ke rumahnya.

” Saya berterima kasih atas bantuan yag diantarkan langsung pak bupati dan wakil bupati Mamuju ke rumah kami, saya baru pertama ini menerima bantuan sembako, sekali lagi kami berterima kasih kepada Bupati dan wakil bupati Mamuju yang turun langsung mengantarkan bantuan ini ke kami,” Pungkas Penduduk rangas yang bekerja sebagai Kuli bangunan ini.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *