Idris: Kita Usahakan Sebelum Tanggal 15 Nama-nama Caretaker Bupati Sudah Keluar

Hits: 62

BANNIQ.Id.Sulbar.Menjelang masa cuti bagi Bakal Calon (Balon) Bupati yang berasal dari calon Petahana di Tiga Kabupaten yakni Mamuju,Majene dan Mateng yang akan ikut kembali kontestasi Pilkada Desember Mendatang, Pemprov Sulbar telah mengusulkan Nama-Nama calon Caretaker Bupati di Tiga Kabupaten Tersebut. Untuk Kabupaten Mamuju; Drs.H.Abd Wahab HS,(Sekwan DPRD Sulbar) Drs.H.Rahmat, Sanusi(Kaban PTSPSulbar) dan Rahmad,SE ( Kadis Perkim Sulbar.

Untuk Kabupaten Majene, Drs.Muh.Natsir(Asisten I Pemprov Sulbar),M.Jaun,S.IP,MM(Kadis PMD Pemprov Sulbar) dan Ir.Hamzah,MMA(Kadis Kehutanan Pemprov Sulbar). Kemudian Kabupaten Mamuju Tengah, Bau Akram DAI,SE,Bujaeramy Hassan,SH;MH(Karo Kesra Pemprov Sulbar)dan Ir.Mukhtar,MMA (Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Sulbar)

Diusulkannya nama-nama careteker tersebut kata PLT Kepala Biro Tapem,Saleh Rahim, karena bupati dan wakil bupati di tiga Kabupaten tersebut masing-masing kembali ikut di Pilkada tahun ini sehingga mereka harus cuti selama masa kampanye.

” Karena mereka kembali ikut di Pilkada Tahun ini, dan mereka akan menjalani cuti selama masa kampanye mulai tanggal 23 September,” Ujar Saleh Rahim,Via Watshaap,Selasa (1/8/2020).

Tentang kapan satu nama dari tiga nama Calon Careteker yang diusulkan untuk oleh Pemprov Sulbar, sebut Saleh masih menunggu info dari Mendagri.
” Kita menunggu info selanjutnya dari Kemendagri,Insya Allah sebelum tanggal 23 sudah bisa kita tau namanya,” Imbuh Saleh.

Setelah ada penetapan dari Kemendagri terkait nama-nama tersebut sebagai PLT Bupati, maka selanjutnya akan dilantik.oleh Gubernur.

” Yang ditetapkan oleh kemendagri sebagai PLT Bupati, itulah yg akan dilantik oleh gubernur,” Pungkasnya.

Terpisah, Sekprov Sulbar Dr.Idris DP mengaku akan mengusahakan sebelum tanggal 15 September nama-nama Careteker tersebut sudah keluar.

“Kita usahakan, Sebelum tanggal 15 September sudah keluar,”Ucap Idris melalui pesan Waatshapp.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *