Rabu, Juli 24, 2024

Jelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Dandim 1427 Pasangkayu Dampingi Kapolda Sulbar Tinjau Pospam

- Advertisement -

Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca bersama Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf.Rahmat Yunus saat meninjau Kesialan Pospam lebaran(photo:HR)

BANNIQ.Id, Pasangkayu— Kapolda Sulawesi Barat Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca lakukan pengecekan pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan terpadu di wilayah hukum Polres Pasangkayu yang mana merupakan wilayah teritorial Kodim 1427 Pasangkayu, Selasa (18/04).

Kapolda mengecek langsung kesiapan personel gabungan Pospam di anjungan pantai Vovasanggayu, Bundaran Smart kelurahan Pasangkayu, dan Pospam perbatasan Desa Sarjo, kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Dalam kunjungannya, Kapolda menyampaikan personil pengamanan yang tergabung dari TNI, POLRI, Satpol PP, Dishub, Basarnas dan Senkom, selain tetap menjaga Sinergitas, Kompak dan juga harus siap untuk menjaga keamanan dan kelancaran para pemudik dari mulai sekarang, baik perlengkapan pospam, seperti panel data, buku mutasi dan buku kejadian.

“Saya mengimbau kepada setiap personil, harus mengetahui akan tugas dan tanggungjawab selama pelaksanaan operasi ketupat, terutama bagaimana mengantisipasi ancaman kepada personel yang melaksanakan tugas jaga di pospam, dan juga laksanakan tugas ini tetap dengan secara humanis,” tegasnya.

Ditempat yang sama Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Rachmat Yunus mengatakan kunjungan kerja Kapolda Sulawesi Barat adalah sebagai wujud kepedulian dalam bidang keamanan terhadap masyarakat yang melakukan mudik lebaran serta memberikan motivasi kepada anggota aparat keamanan yang sedang bertugas.

“Saya berharap kepada para prajurit yang sedang bertugas, tetap jaga Sinergitas, keamanan dan jaga kesehatan diri sendiri serta yang lebih prioritas adalah keselamatan para pemudik,” tegasnya.

Dalam rangka pengamanan mudik lebaran kali ini Kodim 1427 Pasangkayu juga menerjunkan 1 SST Personel nya untuk bergabung dengan aparat POLRI dan Instasi lainnya dalam pengamanan mudik lebaran.|HR/***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: