Karena Virus Corona, Musda Golkar Ditunda

BANNIQ.Id.Sulbar – DPP Partai Golkar menginstruksikan kepada Ketua DPD Partai Golkar Sulbar agar menunda pelaksanaan musda sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Instruksi bernomor 226/III/Golkar/2020 tertanggal 24 Maret 2020 ini dikeluarkan demi mengantisipasi dampak dari penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang cukup masif.

Dalam surat instruksi tersebut, salah satu hal yang menjadi dasar adalah Maklumat Kapolri Nomor: Mak/02/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

Ketua Panitia Penyelenggara Musda III Golkar Sulbar, Usman Suhuriah, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima surat instruksi tersebut yang diteruskan oleh pimpinan Golkar Sulbar dari DPP Golkar.

“Kami siap melaksanakan instruksi tersebut. Karena ini demi kebaikan dan keselamatan kita semua. Selanjutnya, kami menunggu arahan lebih lanjut dari pimpinan baik DPP maupun DPD Golkar Sulbar,” kata Usman, Selasa (24/3/2020) malam.

Bukan hanya musda di Sulbar yang harus ditunda, tapi juga enam provinsi lainnya, yaitu Bangka Belitung, Nusa Tenggara Barat, Papua Barat, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Utara.

“Ada sisa tujuh DPD tingkat provinsi yang belum menggelar musda, termasuk Sulbar. Dengan adanya wabah virus Corona ini, maka terpaksa harus ditunda dulu sambil kita menunggu info lanjutan,” ungkap Usman.

Sedianya , Musda Golkar Sulbar direncanakan berlangsung pada tanggal 26-27 Maret 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *