Sabtu, April 13, 2024

Kepala Bapperida Sulbar Cek Kesiapan Pelaksanaan Rakortekrenbang dan Musrenbang untuk RKPD Sulbar Tahun 2025

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Sulbar. Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Tahun 2025, Kepala Bapperida Sulbar, Junda Maulana mengecek kesiapan rangkaian Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Sulbar Tahun 2024 dalam rapat internal di Ruang RKPD Kantor Bapperida Sulbar, Jumat (15/3/2024).

Sebagai penanggung jawab kegiatan, Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian, Evaluasi dan Pembangunan Daerah (PPEPD) Bapperida Sulbar, Hasanuddin melaporkan progress persiapan Rakortekrenbang yang direncanakan pada tanggal 20 – 21 Maret 2024.

“Terkait Kegiatan Rakortekrenbang, KAK sudah kami sampaikan melalui Srikandi. Untuk undangan beserta lampiran jadwal pelaksanaan rakortek sudah proses verifikasi di TU Pimpinan. Adapun peserta kabupaten yang diundang antara lain Bupati, Bappeda dan OPD Teknis.” lapor Hasanuddin.

Pada kesempatan ini, dibahas teknis pelaksanaan kegiatan Rakortekrenbang yang dibagi ke dalam 3 (tiga) desk, yaitu Desk Urusan, Desk Kewilayahan dan Desk Indikator Makro.

Selanjutnya, dalam kegiatan Musrenbang yang akan diadakan tanggal 1 April 2024, Bapperida Sulbar juga mengagendakan Penyerahan Penghargaan PPD Kabupaten Terbaik Tahun 2024 dan penandatanganan MoU bersama BRIN.

Menanggapi laporan tersebut, Junda Maulana mengingatkan untuk memaksimalkan waktu yang ada.
“Dalam penyusunan jadwal kegiatan, maksimalkan waktu yang ada untuk pelaksanaan acara, dengan memperhatikan waktu istirahat dan sholat.” kata Junda.

Nantinya hasil dari kegiatan ini menjadi bahan dan masukan untuk finalisasi dokumen rancangan akhir RKPD Sulbar Tahun 2025.

Baca Juga >>   Sederet Prestasi Telah Diukir Selama 11 Bulan Sebagai Pj Gubernur, Ketua Projo Sulbar Minta Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Prof.Dr.Zudan
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: