Kerukunan Keluarga Polman dan Majene Bermaulid Bersama di Aula Kanwil Kemenag

Hits: 5

BANNIQ.Id.Sulbar. Ribuan warga Kerukunan keluarga Polman dan Majene yang bermukim di Mamuju Sulbar, Malam ini, Rabu(20/11/2019) Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Kakanwil Kemenag Sulbar, Dihadiri Gubernur Sulbar,Drs.HM Alibaal Masdar,Kakanwil Kemenag Sulbar, Dr.Muflih B.Fattah,M.Si dan Beberapa pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulbar.

Ketua panitia,Juraeri sebagai pembuka acara, mengatakan pelaksanaan Maulid Kerukunan Keluarga Polman dan Majene, adalah sebagai wadah untuk memupuk silaturrahim yang telah terjalin selama ini.

” Kami berterimah kasih atas dukungan semua pihak dengan terselenggaranya kegiatan ini, terutama Kakanwil Kemenag Sulbar dan Jajarannya, Kegiatan ini bertujuan untuk lebih memupuk Silaturrahim warga Polman dan Majene dalam ikatan Pallulluaren,” Lugasnya.

Kemudian, Percikan hikmah Maulid diantarakan oleh Pimpinan Ponpes Hidayatullah Majene,Uztas Abdul Rahman Hasan. Dalam ceramahnya,Rahman secara lugas menggambarkan sifat Nabi Muhammad yang harus diteladani oleh umatnya.Nambi menjalankan Tugas kerasulan penuh suka dan duka, di era sebelum nabi,di zaman Jahiliah dimana kodrat wanita bgitu rendah, bahkan ketika itu bila ada anak perempuan lahir maka akan dibunuh.

” Ibu-ibu mesti bersyukur dan berbahagia, karena Tugas kenabian yang diemban Rasululllulah derajat kaum wanita sangat dimuliakan, tidak seperti di Zaman Sebelum Muhammad menjadi Nabi Derajat kaum wanita itu sangat rendah dan hina bahkan tidak dibiarkan hidup,” Tegasnya.

Kemuliaan sifat Rasulullah juga sambung Uztas Rahman, terlihat melalui sikapnya yang bijak dan menghargai semua orang.Rahman menjustifikasinya, melalui peristiwa pemasangan Hajar Azwad ke Ka’bah yang sempat lepas karena di terpa banjir.

“Kemuliaan Rasulullah juga teihat saat ia yang disepakati memasang kembali Hajar Azwad yang lepas dari Ka’bah karena Banjir, namun Ia tak lakukan,malah ia Mengambil Jubah dan menyuruh para pemimpin Kabilah untuk semua memegang jubah tersebut dan memasang kembali Hajar Azwad ke Ka’bah,” Tambahnya.Untuk itu sambung dia,pada konten sekarang,maka untuk bisa menjadi Mulia harus bekerja secara tulus dan baik.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Sulbar,Dr.Muflih,M.Si,juga menyampaikan pentingnya diaplikasikan sikap keteladanan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga dengan kegiatan ini,kita mengambil hikmah dari sikap keteladanan Rasulullah dapat kita emban semuanya,” Singkat Muflih.

Gubernur Sulbar,Alibaal Masdar melalui sambutannya, ,juga mengajak seluruh warga Polman dan Majene yang ada di Mamuju untuk saling membantu satu sama lainnya.

” Semoga dengan kegiatan ini, silaturrahim semakin terjaga, dan harus selalu saling mendukung satu sama lain,mari dengan peringatan ini kita ambil hikmah kehidupan Rasulullah dan kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari,” Tandas ABM.

Untuk dukungan ke Dua organisasi Paguyuban ini,ABM kembali akan memfasilitasi kegiatan Kerukunan Polman dan Majene pada kegiatan berikutnya pada bulan Januari., Dan tempat pertemuannya di Rujab Gubernur Sulbar.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *