Sabtu, April 13, 2024

Kolaborasi Dinkes, Kesbangpol Sulbar Sambangi Keluarga Penderita Gizi Buruk di Desa Kalukku Barat

- Advertisement -

Anak Penderita Gizi Buruk di Dusun galung Desa Kalukku Barat Kecamatan Kalukku(foto:repro)

BANNIQ.Id. Mamuju. Upaya mendukung Program Yang dicanangkan oleh Pj Gubernur Sulbar, Prof. Dr.Zudan Arifakhrulloh yakni penuntasan 4+1, kali ini Dinas Kesehatan bersama Kesbangpol Sulbar mengunjungi keluarga Penderita Gizi Buru di Dusun galung Desa Kalukku Barat Kecamatan Kalukku. Kegiatan ini dipimping langsung Kadinkes Sulbar, drg. Asrang bersama Kabid Ketahanan Senibudaya, Agama dan Kemasyarakatan (Ormas) Kesbangpol Sulbar, Sunusi,SPd, pada hari Jum’at, 12 Januari 2024.

Sunusi mengatakan, Kegiatan kunjungan tersebut merupakan kolaborasi dengan Dinkes, sebagai wujud kepedulian pemprov terhadap Keluarga Penderita Gizi Buruk.

” Jadi pada hari ini, Jumat tanggal 12 januari kami bersama Kadis Kesehatan berkunjung ke rumah keluraga penderita Gizi buruk di dusun Galung, Desa Kalukku Barat kecamatan Kalukku, pada kesempatan ini pula Kadinkes menyerahkan bantuan kepada keluarga penderita,” jelas Sunusi.

Sebagai bentuk keprihatinan dan perhatian penuh terhadap anak penderita Gizi buruk tersebut sambung Sunusi, akan ada tim dari RS Regional yang akan turun langsung memeriksa si anak untuk perawatan lanjut dan untuk mengembalikan status prima gizi si anak.

” Akan ada tim dari RS Regional untuk memeriksa langsung si anak penderita gizi buruk untuk selanjutnya akan diberikan perawatan tindak lanjut untuk mengembalikan stauts prima gizi si anak seperti anak yang lain,” imbuhnya.

Selain itu sambung Sunusi, kepada keluarga penderita juga diberikan motivasi agar merawat dan memberikan perhatian dan kasih sayang penuh kepada anak agar dapat kembali seperti semula.

Baca Juga >>   Kepala Bapperida Shalat Ied Bersama PJ Gubernur Sulbar di Masjid Baitul Anwar
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: