Rabu, Juli 24, 2024

LAKIP Sulbar Warning Pemprov Agar Assesmen 3 JPT Pratama Tak Sarat Nepotisme

- Advertisement -
Ketua Lakip RI Sulbar,Aldin Moh.Nasir(photo:Banniq)

BANNIQ.Id. Sulbar. Assesmen Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama untuk tiga OPD di Lingkup Pemprov Sulbar yakni Disnakerda, BPMD Sistap dan Disdikbud, yang saat ini prosesnya tengah berlangsung.

Pada perkembangannya, dibalik proses assesmen yang dilaksanakan, mendapatkan sorotan dari NGO., Salah satunya LAKIP RI Sulbar.

Melalui Direkturnya, Aldin Moh.Nasir mengapresiasi proses asseesmen yang dikaksankan oleh Pemprov dibawa pantauan Sekprov Sulbar, dan dirinya yakin dari aspek regulatif menjadi dasar untuk melaksanakan assesmen ini, seperti surat edaran Kemenpan RB.

” Saya tidak berada di persoalan proses, karena saya yakin Pak Sekda selaku pembina kepegawaian tentu pelaksanaan assesmen ini didasarkan pada regulasi yang ada, misalnya surat edaran Menpan RB dan lain-lain, namun yang ingin saya stressing adalah hasil dari proses ini,” jelasnya.

Artinya Jangan sampai kata Aldin, nampak dilaksanakan secara profesional, namun hasil darinya ternyata bernuansa nepotisme.

” poinnya adalah hasil dari proses ini kita berharap outputnya juga harus baik, jangan sampai hasilnya kemudian kental dengan nepotisme, apalagi dengan adanya issu sudah ada memang yang lolos sebelum tes,” ini yang kita tak inginkan,” lugasnya.

Secara berjejang dan dukungan berbagai aspek, lanjut Aldin semestinya yangjadi patokan prinsip the Right man on The Right Place, juga The right man on the right job,dan the rigt man on the right time.

“Satu hal yang juga bisa jadi pedoman pnenmpatan sesuai prinsif the right man on the right palace, juga the right man on the right job dan the right man on the right time, artinya seseorang yang ingin dipromosikan tentu sudah sesuai masanya atau waktunya, atau lebih singkat jangan sampai Daftar urutan Kepangkatan (DUK) diplesetkan menjadi Daftr Urutan Kedekatan,” pungkas direktur NGO yang kerap membangun gagasan ini melalui diskusi di warkop yang dikelolanya di taman Karema.|***

Baca Juga >>   Tentang Rencana Refokusing Anggaran Pemprov, Sekertaris BPKPD: Belum Final Karena Harus Ada Persetujuan DPRD
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: