Lantik Lukman Sebagai Bupati Majene, Gubernur Titip Dua Pesan Penting

Hits: 17

BANNIQ.Id. Sulbar.Wakil Bupati Majene Lukman,S.Pd.M.Pd dilantik menjadi Bupati Majene sisa masa jabatan 2026-2021 oleh Gubernur Sulbar HM.A.Alibaal Masdar, Hari ini Senin,1 Februari 2021 di rujab gubernur Bukit Rangas Mamuju.

Pelantikan dengan undangan terbatas tersebut sesuai protokoler Kesehatan hanya dihadiri Sekprov Sulbar Idris DP, Wakil Ketua DPRD Sulbar H.Abd.Halim,Asisten I Pemprov Dukbar dan Forkopimda Sulbar, dan Forkopimda Majene.

Pelantikan Lukman sebagai Bupati Majene berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor : 131.76-122 tahun 2021 tanggal 1 Januari 2021. Dan sesuai ketentuan peraturan perundang – undangan pasal 173 ayat 4 undang – undang nomor 10 tahun 2016 perubahan kedua atas undang – undang nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi undang undang.
” Pelantikan saudara Lukman menjadi Bupati Majene, menggantikan Almarhum Dr.Fahmi Massiara sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” Kata Alibaal Masdar dalam sambutannya.

Lebih jauh ABM, sapaan Karib Alibaal Masdar berharap ke Lukman untuk tetap menjaga tatana sosial yang kondusif di kabupaten Majene mengingat Majene baru selesai melaksanakan Pilkada serentak.

Selain itu mantan Bupati Polman dua periode ini juga berpesan ke Lukman untuk maksimal dalam penanganan korban gempa dimana dua kecamatan di Majene yakni Malunda dan Ulumanda menjadi daerah terdampak gempa. Selain penanganan pasca gempa, ABM juga berharap agar lebih total dalam pencegahan Covid 19 yang masih menjadi ancaman sampai saat ini.

” Kepada saudara Lukman selalu bupati Majene, saya berpesan untuk lebih maksimal dalam penanganan korban gempa juga tetap melakukan langkah-langkah dalam mencegah penyebaran Covid 19 yang masih jadi ancaman sampai saat ini termasuk di Kabupaten Majene,” Simpulnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *