Lengkapi Kemeriahan HUT Bhayangkara ke 73, Polda Bakal Gelar Lomba Catur

Hits: 20

BANNIQ.Id.Sulbar.- Menyeambut hari bhayangkara ke 73, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) akan melaksanakan berbagai kegiatan Bakti Sosial (Baksos) diantaranya operasi bibir sumbing, sunat massal, pengobatan gratis untuk masyarakat umum.

Disamping itu, berbagai event kejuaraan juga akan mewarnai peringatan hari bhayangkara ke 73 salah satunya adalah kejuaraan catur “Polda Sulbar 2019″ yang rencana akan dipusatkan di rumah sakit Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso yang di mulai pada 17 Juni hingga 23 Juni 2019.
Disampaikan Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, bahwa ‘Event kejuaraan catur ini untuk yang pertama kalinya dilaksanakan Polda Sulbar. Dengan menggandeng langsung Percasi Kabupaten Mamuju, bekerjasama menyelenggarakan even ini.

Recana event ini sangat di respon positif serta di sambut antusias oleh masyarakat, khususnya para pecinta dan hobby dengan olahraga asah otak tersebut.

Kabidokkes Polda Sulbar AKBP drg. Muh Zakir, SH, M,H selaku penggagas serta ketua panitia pelaksana event ini
melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura , mengatakan bahwa melalui kejuaraan catur ini ingin menegaskan bahwa para pecatur khususnya di Sulbar sangat cinta damai, ini bernilai positif terbukti dengan kondusifitas yang terbangun selama ini di Sulbar dan di Mamuju khususnya.

Selain itu, dengan tujuan memasyarakatkan olahraga catur keberbagai kalangan. Dimana olahraga catur ini tidak mengenal usia, baik orang tua, anak-anak, putra maupun putri semua berbaur menjadi satu menyusun strategi serta taktik diatas papan 64 petak persegi itu, tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskan saat wawancara singkat dikatakan bahwa kejuaraan catur ini pelaksanaannya digelar selama 3 (tiga) hari dengan memainkan sistim swiss 7 (tujuh) babak dengan waktu pikir 25 menit (catur cepat) dan dilaksanakan di halaman (Outdoor) Rumkit Bhayangkara.

Dikatakan pula, even ini open turnamen se-sulbar tetapi tidak membatasi teman-teman yang dari luar Sulbar untuk datang ikut berpartisipasi. Dan harapannya semoga kedepan ini bisa berlanjut dan menjadi agenda tahunan Polda Sulbar untuk melaksanakan even-even selanjutnya.
Ditambahkan Hj. Mashura,Adapun yang menjadi sponsor dan media partner dalam even Kejuaraan Catur “Polda Sulbar 2019″ ini diantaranya, Percasi Mamuju, Bank Sulselbar, Oppo cabang Mamuju, Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS), TVRI Sulbar dan Porossulbar.com,|ril.s.

Humas Polda Sulbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.