Masyarakat Lemosusu Bangun Tangga Beton dari Anggaran Swadaya

Hits: 67

BANNIQ.Id.Limboro. Kekompakan dan kemandirian masyarakat Lingkungan Lemosusu, Kelurahan Limboro Kecamatan Limboro senantiasa terjaga dari dulu hingga sekarang, hal tersebut nampak pada kegiatan gotong royong dalam membangun tangga beton akses turun ke sungai Mandar dimana Lingkungan Lemosusu merupakan area Daerah Aliran Sungai (DAS) Mandar.

Yang patut diapresiasi, karena anggaran pembangunan tangga beton tersebut bersumber dari Anggaran Swadaya masyarakat yang dikumpul sejak tahun 2018.

” Alhamdulilah berkat dana yang dikumpulkan masyarakat Lemosusu Tengah sejak tahun 2018, Kami dapat membuat tangga beton yang selama ini hanya menggunakan Tangga dari kayu,” Ujar Aisyah Kadir, Penggiat kegiatan Sosial budaya yang menetap di Lemosusu,via WA Rabu(24/8/2020).

Tangga beton sebelumnya sambung Aisyah, juga telah dibuat oleh masyarakat lingkungan Lemosusu di bahagian barat(Mattulusang).

” Ini sudah pembangunan tangga beton yang kedua setelah 4 tahun lalu tangga beton serupa yang sudah dibangun juga dari swadaya masyarakat,” Timpalnya.

Selaku warga Lingkungan Lemosusu, dirinya merasa bangga atas soliditas dan kekompakan warga dalam membangun sarana umum seperti tangga beton yang lebih nyaman dan lebih aman dari Tangga sebelumnya.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *