BANNIQ.Id. Mamuju. Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pimpin Adpim) Biro Umum Setda Sulbar, Nurlaela melakukan Rapat Koordinasi Pengembangan Aplikasi di Ruang Kerja Kabag Adpim Sulbar Kantor Gubernur Sulbar Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Kabupaten Mamuju. Selasa, 05 November 2024.
Kabag Adpim Sulbar Nurlaela mengatakan, dalam rangka peningkatan kinerja Biro Umum dalam membangun sistem kerja yang cepat dan efektif ia bersama tim melakukan rapat koordinasi pengembangan aplikasi lingkup Sekertariat Biro Umum Pemprov Sulbar.
” Rapat kali ini membahas secara konferehensif pelayanan- pelayanan yang ada di Biro Umum, dan kita ingin memberikan pelayanan yang mudah dan terintegrasi dalam satu sistem,” pungkasnya
Masih kata Nurlaela, pelayanan tentunya harus memuaskan siapapun user atau pengguna aplikasi tersebut, selain itu sistem yang di elektroniksasi diharapkan mampu menghemat sumber daya baik dari SDM maupun materialnya.
” Jadi kami mengidentifikasi pelayanan apa saja yang bisa di elektronisasi, dan harapan kita kedepan setiap pekerjaan yang dilakukan dapat dimudahkan ketika kita elektronisasi dan diintegrasikan melalui satu pelayanan ini, ” Sebut Kabag Adpim Sulbar Nurlela
Kabid Layanan Bidang E-gov Kominfo Sulbar, Muhammad Ridwan Djafar menyampaikan, semua persuratan dan Surat Perjalanan ( SPJ) kedepan sudah tidak dilakukan secara manual, melainkan akan berbasis sistem dan semua akan terkoneksi
” Ketika ini di jalankan dan dinilai berhasil, maka aplikasi ini akan menjadi pilot project di Provinsi Sulawesi Barat, dan menjadi satu-satunya OPD pertama yang dapat mengintegrasikan seluruh layanannya baik dari data base nya maupun output hasil aplikasinya, ” Ujarnya
Turut hadir dalam rapat itu, Kabid Layanan Bidang E- gov Dinas Kominfo Sulbar, Muhammad Ridwan Djafar, Kasubag Kepegawaian, Ilmalharma. (rls)