Peduli Atas Dampak Sosial Ekonomi Pandemi Covid 19, Habsi Launching Penyerahan BLT di Botteng Utara

Hits: 2

BANNIQ.Id.Mamuju. Kepedulian terhadap warganya yang terdampak Pandemi Covid 19, Bupati Mamuju Habsi Wahid bersama Wakil Bupati Mamuju Irwan Satya Putra Pababari dan unsur  Forkopimda Kabupaten Mamuju launching penyerahan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa di Desa Botteng Utara pada Senin 18 Mei 2020.

Launching BLT dana Desa tersebut dihadiri Kapolres Mamuju Kombespol Minarto, Dandim Mamuju Kolonel Inf. Suyitno, dan Kajari Mamuju serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Sahril Kepala Desa Botteng Utara Mengatakan penerima BLT di Desanya sebanyak 161 kepala keluarga (KK)

“Ijin pak Bupati kami menyampaikan bahwa penerima BLT di Desa Botteng Utara sebanyak 161 KK yang terbagi tiga kategori, pertama masyarakat miskin, kedua masyarakat menengah dan ketiga masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat dampak Covid-19,” Ucap Kepala Desa Botteng Utara.

Ditempat yang sama, Bupati Mamuju Habsi Wahid berharap, bantuan yang diserahkan di tengah wabah virus corona atau covid-19 ini dapat meringankan beban masyarakat.

“Bantuan kepada masyarakat yang menerima BLT hari ini, supaya dapat dimanfaatkan dengan baik. Ini adalah suatu bentuk upaya pemerintah dalam rangka untuk membantu masyarakat yang terkena dampak virus corona,” kata Habsi usai menyerahkan bantuan secara simbolis di Dusun Papanga.

Habsi juga berpesan kepada masyarakat agar selalu memperhatikan anjuran pemerintah, maklumat Kapolri dan mentaati protokol Covid-19. Dengan demikian, masyarakat yang mentaati aturan, disiplin terhadap aturan, wabah tersebut akan cepat hilang di daerah.

“Saya kira dalam suasana bulan puasa, kita semua harus bersabar bapak-bapak, ibu-ibu sekalian. Usahlah dengan doa kita semua, masalah covid-19 akan segera bisa kita atasi bersama-sama. Yang penting masyarakat sama dengan pemerintah, disiplin,” ucap Habsi

Setiap KK akan menerima bantuan BLT uang tunai sebesar Rp1.800.000, yang akan disalurkan sebanyak tiga kali secara berkala oleh pemerintah.

“Sehingga dengan demikian, kalau ada masyarakat, mungkin ada kegiatan-kegiatan usahanya yang sementara dalam kondisi covid-19 tidak berjalan dengan baik, maka ini pemerintah memberikan bantuan itu,” jelasnya.

Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju kembali akan memberikan bantuan kepada 25 ribu Kepala Keluarga (KK) di Mamuju pada bulan ini|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *