Peduli Penanganan Covid 19, Partai Nasdem Serahkan Bantuan APD ke RSUD Mamuju dan RS Regional Sulbar

Hits: 11

Ketua DPW Partai Nasdem Sulbar,H.Habsi Wahid (Tengah) berpose bersama dengan jajaran Nakes RSUD Mamuju(Photo:Repro)

BANNIQ.Id.Mamuju — Wujud kepedulian dan perhatian untuk penanganan Covid-19, utamanya mengantisipasi kelangkaan Alat Pelindung Diri. DPP Partai NasDem menyerahkan bantuan APD bagi tenaga medis rumah sakit di seluruh Indonesia.

Mewakili DPP Partai NasDem, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sulbar hari ini menyerahkan bantuan APD di dua RSUD, yakni RSUD Kabupaten Mamuju dan RSUD Regional Sulbar.

“Bantuan APD ini merupakan bagian dari komitmen Partai NasDem untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan bentuk komitmen atas dukungan terhadap tenaga medis,” terang ketua DPW Nasdem Sulbar,Habsi Wahid usai penyerahan APD,Rabu (6/5/2020)

Untuk Mamuju, Penyerahan berlangsung dihalaman RSUD mamuju. Diserahkan langsung H.Habsi Wahid diterima oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Mamuju dr. Titin Hajrawati yang disaksikan oleh Ketua IDI Kabupaten Mamuju dr. Muh Misbah serta Harman, Ketua Persatuan Perawat Indonesia PPNI Sulbar.

Pada kesempatan itu, Habsi Wahid mengatakan, APD tersebut akan digunakan oleh seluruh petugas medis yang melayani masyarakat yang terkena dampak covid19. Dan berharap kiranya bantuan APD dapat bermanfaat dan DPW partai NasDem Sulbar akan terus memperhatikan dan membantu pemerintah untuk mengatasi Virus Covid-19.

Untuk itu, Habsi Wahid menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Mamuju dan pemerintah daerah serta organisasi Sosial untuk senantiasa mentaati anjuran Pemerintah khususnya protokoler tentang penanganan Covid 19.

Sementara itu, dr.Titin Direktur RSUD Mamuju yang dimintai tanggapannya mengatakan sangat berterima kasih kepada Partai NasDem memang sangat dibutuhkan mengingat langkahnya APD.

Demikian halnya dengan Ketua IDI Kabupaten Mamuju, dr.Muh.Misbah, sangat mengapresiasi Kegiatan partai Nasdem dalam upaya membantu masyarakat dan Petugas Medis dengan membagikan Alat Pelindung diri (APD) sangat diapresiatif oleh berbagai elemen masyarakat Yang dimana menjadi perhatian saat ini yakni kelangkaan APD. dengan diberikannya bantuan tersebut diharapkan pelayanan kesehatan bisa lebih maksimal lagi ujarnya.

Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Sulbar Juga mengapresiasi langkah Partai NasDem dan berharap agar semua pihak dapat bekerjasama dengan baik dan meminta agar permasalahan ditingkat bawah yang dialamai para perawat bisa tersampaikan ke tingkat atas. Apalagi para perawatlah yang selama ini paling merasakan dampak dan berhadapan langsung dalama penanganan pasien di garda terdepan.

DPW Partai NasDem yang diwakili oleh Adriyadie ketua Tim Relawan Partai NasDem Peduli Covid19 menyerahkan bantuan APD dari Partai NasDem kepada RS Regional Sulbar yang diterima langsung oleh ibu Direktur dr Hj.Indahwati Nursyamsi yang disaksikan oleh Ketua PDGI Sulbar drg. Irfany SpPros serta sejumlah petugas lainnya.

Di Kesempatan tersebut, Indah Menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi Partai Nasdem yang memiliki kepedulian yang besar terhadap Petugas Medis.

” Kami apresiasi kepada Partai Nasdem atas kepedulian ynag tinggi ke petugas Medis, begitupula dengan APD yang diberikan tersebut, ini sangat tepat sasaran, apalagi dengan semakin meningkatnya kasus pasien positif terjangkit Covid 19 di Sulbar tentu makin bertambah pula APD yang dibutuhkan, karena APD hanya digunakan 1 kali,” Pungkas Mantan PLT Kadis Kesehatan Sulbar ini.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *