Pekan Depan Pemkab Mateng Kembali Terima Transmigran untuk Penempatan di UPT Salundeang

Hits: 74

Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Mamuju Tengah,Muhammadiyah,SE(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Mateng. Sebayanyak 150 Kepala Keluarga (KK) masyarakat Transmigran dari Jawa,Bali dan Sumatra kembali akan mendarat di Mamuju tengah pekan depan.Transmigran tersebut akan di tempatkan di UPT Salundeang Kecamatan Tobadak,Kabupaten Mamuju Tengah.

” Insya Allah kita akan kedatangan lagi ratusan KK transmigran dari Jawa,Bali dan Sumatera, Ini sesuai persetujuan kuota yang diberikan ke Pemkab Mateng,” Terang Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Mamuju Tengah,Muhammadiyah belum lama ini.

Muhammadiyah juga menyebut, untuk tahun anggaran 2020 Pemkab Mateng juga telah mengusulkan untuk program Transmigrasi, dan usulan tersebut sudah disetujui namun Muhammadiyah belum.bisa menyebut berapa jumlah transmigran yang akan didatangkan ke Mateng untuk tahun 2020.

” Kita tunggu nanti hasil finalnya untuk tahun anggaran 2020, yang jelas usulan kita sudah disetujui,” Akunya.

Terpisah, penanggung jawab kedatangan Transmigran Dinas Transmigrasi Provinsi Sulbar,Bayu, merinci jumlah transmigran yang akan mendarat di Sulbar yang terdiri atas transmigran luar dan transmigran lokal.

” Totalnya untuk ada 70 KK untuk transmigran dari luar,dan 40 KK untuk transmigran lokal, awal Desember mereka sudah akan datang,” terang bayu.

Mengingat jumlahnya yang cukup banyak kata bayu, kedatangan mereka akan berlangsung beberapa rombongan, mengingat daya tampung pesawat ke Sulbar yang tidak memungkinkan jika satu kali pengangkutan.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *