Pelabuhan Tanasa Pasangkayu Bakal Beroperasi Tahun Depan

      Komentar Dinonaktifkan pada Pelabuhan Tanasa Pasangkayu Bakal Beroperasi Tahun Depan

Hits: 19

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasangkayu, Zulfikar(photo: Hen)

BANNIQ.Id, Pasangkayu— Pelabuhan Tanasa yang berstatus pelabuhan pengumpan regional ditargetkan dapat beroperasi pada tahun 2023, pelabuhan tersebut terletak di wilayah Desa Pangiang, Kecamatan Bambalamotu, yang berbatasan dengan Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Zulfikar, usai adakan pertemuan bersama pejabat baru Kepala Unit Pelaksana Pelabuhan (UPP) Belang-belang, Ali Imron, saat berkunjung ke Pasangkayu belum lama ini, Ia menyampaikan bahwa akan diupayakan pelabuhan tersebut sudah dapat beroperasi pada tahun 2023.

“Benar, seperti yang diucapkan pejabat baru kepala UPP belang-belang, bahwa diupayakan tahun depan pelabuhan sudah dapat beroperasi ,” Ucap Zulfikar saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/8).

Zulfikar juga berharap, dengan kondisi cuaca di Pasangkayu saat ini yang sering diguyur hujan lebat, tidak menjadi hambatan dalam pelaksanaan pekerjaan dermaga Pelabuhan yang berstatus pelabuhan pengumpan regional ini.

“Semoga semuanya berjalan sesuai dengan perencanaan. Bila tidak ada hambatan, maka pekerjaan tersebut kemungkinan akan selesai pada November 2022 dan sudah dapat dilakukan uji coba kelayakan pada Bulan berikutnya sebelum beroperasi secara normal,” tutupnya.

Laporan: Hendi Rusli, Editor : Asmad