Peringati HKN,Askary: Isu Utama Stunting dan Jaminan Kesehatan Nasional

Hits: 11

BANNIQ.Id.Mateng – Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 55 Tahun 2019 diperingati oleh Pemkab Mamuju Tengah yang diselenggarakan oleh Dinkes Mateng, kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Bupati Mateng, Senin 18 November 2019.

Upacara ini rutin setiap tahun dilaksanakan dengan melibatkan pemerintah daerah, puskesmas, Rumah sakit, organisasi profesi kesehatan, universitas/ sekolah, persatuan dharma wanita dan lintas sektor lainnya yang terkait.

Upacara HKN ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah, H. Askary Anwar.

Melalui sambutan seragam yang dibacakannya, Askary menyampaikan penegasan Presiden tentang issu utama yang harus diselesaikan.

” Arahan Presiden RI bahwa ada dua isu utama yang harus diselesaikan terkait kesehatan yaitu stunting dan jaminan kesehatan nasional sementara ada dua juga isu yang harus diatasi yaitu tingginya harga obat dan alat kesehatan”.Paparnya.

Mengakhiri sambutannya, Askary menitipkan harapan kepada masyarkat agar semakin sadar tentang pentingnya kesehatan.

” Ke depan harapan semakin hari kita semua sadar terhadap kesehatan. “Seperti halnya tema dalam HKN ke55 yaitu Generasi Sehat, Indonesia Unggul”, Tutup Askary.

Pasca upacara, beberapa pernghargaan diserahkan oleh Bupati Mateng H. Aras Tammauni, Setda H. Askary Anwar, Wakil Ketua DPRD Herman dan Kadis Kesehatan Setyabero|Erick/s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *