Sabtu, Juni 15, 2024

Perkim Sulbar Lakukan Aksi Nyata Penanganan 4+1 di Kecamatan Malunda dan Ulumanda

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Majene. Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sulawesi Barat melakukan Aksi Nyata Perecpatan Penanganan penanganan kemiskinan, stunting, anak tidak sekolah, perkawinan anak dan pengendalian inflasi yang disingkat 4 +1 di Kecamatan Malunda dan Ulumanda Kabupaten Majene belum lama ini .

Aksi Nyata ini dilakukan setelah melakukan Rapat Koordinasi Percepatan penanganan kemiskinan, stunting, anak tidak sekolah, perkawinan anak dan pengendalian inflasi di Aula Wakil Bupati Majene pada 1 Agustus 2023 yang lalu. Rakor tersebut menghadirkan seluruh Tim Satuan Tugas sesuai SK Gubernur Nomor 296 Tentang Satuan Tugas Penanganan 4+1 khusus wilayah Kecamatan Malunda dan Ulumanda Kabupaten Majene yang dikoordinir oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sulawesi Barat.

Langkah awal Aksi nyata ini, Kadis Perkim mengawalinya dengan mengunjungi 2 desa yaitu Desa Sulai yang ada di Kecamatan Ulumanda dan Desa Bambangan Kecamatan Malunda dengan mengikutsertakan Dharma Wanita Persatuan Unit Perkim sebagai salah satu stakeholder dalam aksi nyata ini. Untuk Desa Sulai, Kadis Perkim dan rombongan membagikan beras dan telur untuk masyarakat yang masuk dalam kategori kemiskinan ekstrim sedangkan di desa Bambangan membagikan beras dan telur untuk anak – anak yang tergolong anak – anak Stunting.

Kadis Perkim saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa aksi yang dilakukan di 2 Desa tersebut tidak hanya sampai disitu saja, tetapi akan dilanjutkan dengan mengunjungi desa – desa lain yang ada di Kecamatan Malunda dan Ulumanda secara bertahap.

Kadis Perkim saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa aksi yang dilakukan di 2 Desa tersebut tidak hanya sampai disitu saja, tetapi akan dilanjutkan dengan mengunjungi desa – desa lain yang ada di Kecamatan Malunda dan Ulumanda secara bertahap. ‘InsyaAllah pekan depan kami akan turun lagi di desa Makatta dan Kabiraan, dan pekan ini kami akan melakukan rapat koordinasi dulu dengan kolega – kolega kami yang sekiranya mereka bisa sedikit membantu dalam aksi kami selanjutnya, itung – itung sebagai ladang amal diakhirat nanti” pungkasnya.I***

Baca Juga >>   Kuatkan Kerjasama Pengendalian Inflasi, Bapperida dan BI Perwakilan Sulbar Rakor Bersama
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: