Promosi Pariwisata, Dispar Sulbar Ikuti Celebes Travel Mart

Hits: 29

Kadispar Sulbar,Drs.HM.Farid Wajdi,M.Si Bersama Ketua Asita Sulsel(photo:ist)

BANNIQ.Id.Makassar. Upaya mempromosikan pariwisata sulbar dilakukan dengan berbagai cara dan pendekatan dengan harapan angka kunjungan wisatawan ke sulbar akan semakin membaik dan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Demikian diutarakan Kadis Pariwisata(Dispar) Sulbar,Drs.H.M.Farid Wajdi,M.Si,Jum’at(29/11/2019).

Ditambahkan Farid, Bentuk promosi pariwisata yang telah dilakukan adalah menggelar event kepariwisataan seperti sandeq race dan Pifaf , dan berbagai even lainnya di kabupaten dan berbagai promosi melalui media cetak dan elektronik.

” Selain itu dinas pariwisata sulbar yang didukung sepenuhnya oleh himpunan pramuwisata sulbar dengan assisosiasi lainnya juga baru selesai menjadi peserta dan menjadi seller dari ajang Celebes Travel Mart yang diselenggarakan oleh Asita, PHRI sulsel yang di dukung oleh Dinas Pariwisata sulsel yang berlangsung pada tanggal 28 sampai dengan 30 November di hotel Claro makassar,” Paparnya.

CELEBES TRAVEL MART (CTM) sambungnya, suatu event di mana Buyers (para pembeli) paket wisata datang dari daerah/negaranya menemui Sellers (para penjual) paket wisata di daerah/negaranya. Merupakan sebuah pasar wisata dimana pembeli datang di pasar untuk ketemu penjualnya secara langsung, sehingga pertemuan ini juga lasim disebut pasar wisata. Banyak orang berfikir mau ke mana mengisi hari liburnya, tetapi banyak juga orang bertanya siapa yg akan berminat datang menikmati objek wisata yang kami miliki.

Sama dengan pencari jodoh yang ditayangkan di tv tertentu, di mana perempuan berada di ruang masing-masing (sellers) lalu didatangi pria yg mau pilih jodoh (buyers), tapi bedanya mereka tidak jual diri tetapi dipinang dan dikawini.

” Sulbar punya potensi daya tarik wisata laut dan pantai (marin tours), alam dan budaya, pegunungan memiliki gudang data tarik, tetapi siapa yang mau berkunjung ke Sulbar ? Sulbar melalui Disparnya ikut di pasar wisata berteriak-teriak: “Ayo, mari ke Sulbar di sana lengkap daya tariknya, anda pasti puas kalau berkunjung ke sana.” Datanglah Bagaimana cara ke Sulbar ?, jawabnya lewat darat dan udara; Di mana menginap ? Jawabnya ada hotel d’Maleo dan hotel Matos, dan hotel lainnya di mana makan ? Jawabnya ada restoran dan rumah makan, di arena ini dinas Pariwisata Sulbar yang di dukung oleh pengurus Himpunan Pramuwisata sulbar yang saat ini diketuai oleh Drs arianus mandadung menjelaskan secara detail destinasi pariwisata di sulawesi Barat kepada para buyer yang mendatangi table sulbar.|asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *