Puspa Sulbar Bentuk Pengurus Puspa Kabupaten Mamuju

Hits: 35

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak,PROV Sulbar,Darmawati Ansar,SE;MM, kadis P2PA Mamuju, Syahari bulan dan ketua Puspa provinsi Muh.Jayadi saat mengikuti kegiatan pembentukan Puspa kabupaten Mamauju(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar. Menyadari pentingnya pelibatan semua komponen masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan Perempuan dan anak hingga ke Kabupaten, menfasilitasi terbentuknya Puspa Kabupaten Mamuju. Pembentukan Puspa Kabupaten Mamuju, yang berlangsung Jumat(3/5/2019) tersebut dihadiri pengurus Ketua Puspa Provinsi, Muh.jayadi,SH;MH, Kadis Pemberdayaan Perempuan Sulbar, Darmawati Ansar,SE;MM, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kabupaten Mamuju,Hi.Syahari Bulang,SH serta puluhan pengurus Puspa Provinsi dan tokoh perempuan, akademisi maupun penggiat usaha mikro Se kabupaten Mamuju.

Dalam laporannya, ketua panitia Syafri mengatakan pembentukan Puspa tingkat Kabupaten merupakan wadah untuk mengsingkronkan peran pemberdayaan perempuan dan anak yang terdiri dari berbagai elemen di tingkat kabupaten. Kegiatan tersebut kata Syafri diikuti 30 orang, yang terdiri dari organisasi profesi, ormas, dan praktisi .

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Mamuju,, Hj.Syahari Bulan,SH dalam sambutannya mengapresi Puspa Provinsi yang telah menfasilitasi pembentukan Puspa Kabupaten.

” Kami berterima kasih kepada Puspa Provinsi yang telah menfasilitasi terbentuknya Puspa Kabupaten Mamuju,, semoga dengan Terbentuknya Puspa di Kabupaten Mamuju, akan menjadi wadah berhimpun untuk membantu mengatasi masalah yang dihadapi oleh Perempuan dan anak,” Ujarnya.

Apresiasi yang sama, juga disampaikan kepala Dinas Pemrdayaan perempuan dan perlindungan anak provinsi Sulbar, Darmawati Ansar,SE;MM, kata dia dengan terbentuknya Puspa kabupaten, diharap akan menjadi wadah yang bersinergi dengan Pemerintah untuk membantu peningkatan kesejahteraan Perempuan dan anak, juga untuk mengatasi Masalah yang kerap dihadapi oleh perempuan dan anak.

” Kita berharap dengan terbentuknya Puspa kabupaten Mamuju, diharapkan dapat menjadi wadah yang bersinergi dengan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan Perempuan dan akan juga membantu mengatasi masalah yang kerap dihadapi perempuan dan anak, seperti Kekerasan dalam rumah tangga, eksploitasi anak dan Traficcking,” tandasnya.

Terkait akselerasi Pengurus Puspa Provinsi Sulbar sejak dilantik pada awal tahun 2017 lalu,kata Ketua Puspa provinsi Sulbar,Muh.Jayadi,SHi;MH. Telah melakukan pendampingan kepada kelompok usaha perempuan di Sulbar, hal itu semata untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak di Sulbar.Selain Mamuju, kata Jayadi kabupaten lain yang sudah membentuk pengurus Puspa tingkat Kabupaten, adalah kabupaten Polman yang telah di SK kan oleh Bupati setempat.

Masih Jayadi, dalam upaya peningkatan kesejahteraan perempuan dan anak di Sulbar, Puspa terus menggelorakan semangat pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan perempuan.

” Berbicara pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan serta Perlindungan perempuan dan anak, Puspa terus menggelorakan semangat untuk tetap eksis dalam rangka pemberdayaan, dan perlindungan terhadap perempuan dan anak,” Pungkasnya.|smd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *