Redam Penyebaran Covid 19, Pemkab Polman Lakukan Sterilisasi Pasar

Hits: 5

Bupati Polman, A.Ibrahim Masdar saat persiapan penyemprotan Disinfektan di Pasar Pekkabata(photo:repro)

BANNIQ.Id.Polewali. Proteksi terhadap pasar di Kabupaten Polman kian ditingkatkan pasca adanya tiga pedagang di Pasar Pekkabata Polewali  yang terindikasi Covid 19.

Upaya proteksi untuk mencegah meluasnya penyebaran Covif  19 di Lingkungan Pasar tersebut Pemkab Polman melakukan sterilisasi pasar.

”  Kita melakukan sterilisasi pasar karena sudah ada pedagang yang berjualan positif, jadi tidak gunakan istilah tutup,” Kata Kadisperindagkop Kabupaten Polman,Agusn ia HS, Minggu (12/7/2020).

Upaya sterilisasi tersebut dilakukan sambung Agusnia juga untuk keamanan dari seluruh pedagang dan pembeli, mengingat penyebaran Virus Korona sangat cepat.

Pada masa sterilisasi tersebut masih kata Agusnia, Pemkab tetap melakukan pengawasan terhadap tiga pasar yakni pasar Baru Polewali,Pasar Pekkabata dan Pasar Wonomulyo. juga pada tiga Pasar ini akan dilakukan penyemprotan disinfektan. Dan setelah sterilisasi dilakukan, Pemkab akan tetap memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat.

Adapun jadwal Jadwal Penyemprotan Desinfektan Pada 3 Pasar di Kabupaten Polewali Mandar adalah sebagai berikut:

1.Pasar Sentral Pekkabata; 
Hari Sabtu, Ahad dan Senin; ( 11-13 Juli).
Selasa 14 Juli dibuka kembali

2. Pasar Wonomulyo;
  Hr Senin-Selasa (13-14 Juli).
Rabu 15 Juli dibuka kembali.

3. Pasar Baru Polewali; Selasa, Rabu dan Kamis. (14-16 Juli)
Jumat, 17 Juli dibuka kembali.

” Arahan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Polewali Mandar; setelah pasar dibuka kembali.. Protokol Kesehatan akan lebih diperketat..baik bagi pedagang maupun pembeli,” Pungkasnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *