Rabu, Juli 24, 2024

Resmi Daftarkan Bacaleg, Demokrat Akan Hatrickkan Kemenengan Pemilu,Golkar Target Kursi Pimpinan DPRD Sulbar

- Advertisement -

ketua harian DPD Partai Golkar Sulbar, H.Irwan Satyaputra Pababari,bersama Sekum,Muslim Fattah saat memberi keterangan Pers usai Pendaftaran Bacaleg(photo:Banniq)

BANNIQ.Id. Sulbar. Partai Demokrat Sulbar,Hari ini Minggu,14 Mei 2023 secara resmi mendaftarkan bacaleg DPRD Provinsi Sulbar di Kantor KPUD Sulbar.

Sekertaris DPD Partai Demokrat Sulbar Wahab Abdy, mengatakan sebanyak 45 caleg DPRD Provinsi Sulbar dari partai Demokrat Sulbar resmi didaftarkan.

” Alhamdulillah hari ini, Minggu tanggal 14 jam 14 00 secara resmi kami telah mendaftarkan bacale partai Demokrat untuk DPRD Sulbar sebanyak 45 Caleg,” jelas Wahab, saat gelaran Konferensi Pers usai pendaftaran Bacaleg didampingi Caleg Petahana ,Firman dan beberapa caleg baru Demokrat di KPUD Sulbar,Minggu(14/5).

Atas terdaftarnya Bacaleg partai Demokrat tesebut, kata Wahab seluruh kader Demokrat siap mewujudkan Hatrick kemenangan pemilu.

” Demokrat Sulbar akan wujudkan kemenangan hatrick yakni pemilu 2014,2019 dan 2024,” imbuhnya.

Untuk Bacaleg Kabupaten, Wahab menjelaskan sudah 5 DPC juga sudah mendaftar bacalegnya.

” Untuk Bacaleg DPRD Kabupaten, sudah ada 5 DPC yang juga telah mendaftar,terakhir DPC Demokrat Mmauju malam hari ini,” lugasnya.

Untuk caleg Petahana, yang tidak mendaftar terdapat di Dapil Sulbar enam(Mateng).

” Di Mateng kan ada dua caleg Petahana, tapi satu mendaftar sebagai calon anggota DPD dan yang satunya tidak mendaftar,” tegasnya

Beberapa saat setelah Demokrat mendaftar, partai Golkar juga turut mendaftarkan bacalegnya, dengan target di Pemilu menjadi pimpinan DPRD.

” Kami hari ini resmi mendaftarkan Bacaleg, dan target kami meraih 11 kursi dan menjadi pimpinan DPRD,” kata Sekum DPD Partai Golkar Sulbar,Muslim Fattah,Minggu(14/5).

Menjawab pertanyaan wartawan tentang formasi caleg lanjut Muslim, khususnya untuk dapil 6 caleg perempuan, nama Amelia yang juga tidak mendaftar di Demokrat juga tidak ada di formasi Bacaleg DPRD Sulbar 6.

” Bacaleg perempuan di Dapil Sulbar 6, khusus Bacaleg perempuan yakni Re Wulandari dan Cahyani,” jelasnya.

Untuk formasi Bacaleg DPR RI kata Muslim DPD Golkar juga telah mengajukan dua ratus persen dan 100 persen gawenya DPP,dan nama Arwan Aras tidak ada.

” Untuk Bacaleg DPR RI kami telah mengajukan 200 persen, 100 persenya gawenya DPP, kita ajukan jendral Salim, balya, Andi Irwan, Ibnu munsir,Murtina taslin pokoknya ada 8,kami tak ajukan Arwan tidak tau kalau DPP,” pungkasnya|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: