Sambut Era New Normal, Pemkab Mateng Luncurkan Aplikasi Pasarta

Bupati Mateng,H.Aras Tammauni, Didampingi Wakil Bupati HM Amin Djasa, dan Sekkab Mateng,Askary saat Launching Aplikasi Pasarta(photo:repro)

BANNIQ.Id.Mateng. Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) melakukan Halal Bilhalal sekaligus Launcing Aplikasi Pasarta untuk persiapan memasuki era new normal atau kehidupan baru, pemerintah daerah kabupaten Mamuju tengah gelar halal bihalal, yang di gelar di aula kantor bupati pada kamis (28 Mei 2020).

Sekda Mateng dalam sambutannya mengungkapkan “halal bilhalal kali yang dilaksanakan berbeda dari taun-tahun sebelumnya dimana setiap yang hadir menyesuaikan Protap dan standar WHO.

Lanjut Askari “Launcing Aplikasi Pasarta sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap masyarakat mateng khususnya produsen atau para penjual dan konsumen diwilayah mateng, aplikasi pasarta ini menjawab kebijakan pemerintah kabupaten Mateng yang sebelumnya mengeluarkan surat perintah penutupan pasar.

“Aplikasi ini menciptakan pasar tanpa pasar seiring dengan kebijakan pemerintah tentang sosial distancing, aplikasi ini untuk sementara gratis dan disulawesi barat baru kabupaten mateng yang menciptakan ini. Sebagai konsekuwensi kita terhadap masyarakat bahwa kita tidak mau ekonomi masyarakat kita khususnya yang ada dipasar itu amruk dan tidak berkembang,” Terang Askary.

Masih Askari Aplikasi ini juga bertujuan untuk membuka lapangan kerja baru, karna sudah banyak kurir yang mendaftar, adapun jika Aplikasi ini mendapatkan keuntungan maka keuntungan tersebut akan masuk ke Kas Daerah.

Dia menambahkan jika ingin maju dan berkembangan maka syaratnya gunakan teknologi dan kita akan memasuki Era New Normal, untuk menghadapi era baru ini yang harus diperhatikan adalah kedisiplinan bagaimana mau melawan corona klau kita tidak disiplin.”mari kita semua kerjasama melawan pandemik,” tambahnya.

Menutup sambutannya Askary meminta maaf kepada jajaran Pemkab Mateng atas kesalahan dan kekhilapan yang terjadi dalam menjalankan rutinitas pemerintahan.

Sementara itu, Bupati Mateng H.Aras tammauni dalam arahannya mengatakan, memasuki kehidupan baru ini tentu banyak tantangannya. Jadi mewakili pemerintah daerah dirinya menyampaikan dalam menghadapi era new normal untuk tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan kedisiplinan.

“saya berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah membantu dalam penanaganan terkhusus perusahaan-Perusahaan yang ada diwilayah Mateng Wabah Covid-19 dan sangat mengapresiasi semua petugas gugus percepatan penanganan covid-19, khususnya dinas kesehatan yang pro aktif dalam 24 jam sehingga sampai saat ini keadaan makin membaik khususnya di mamuju tengah,” tuturnya.

Aras juga berharap kepada semua camat dan para kepala desa agar turun kelapangan untuk sosialisasi langsung ke masyarakat mengenai bagaimana penerapan kehidupan baru ini sehingga masyarakat kita dapat memahaminya.|EE/S

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Mateng
H. Aras Tammauni, Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mateng, H. Askary Anwar., Wakapolres Mateng, Kompol Ramli. SH., M.Si., Pabung Mateng Kodim 1418 Mamuju, Mayor Inf. Sahabuddin, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati (Lingkup Pemkab Mateng), Para Ka. SKPD Se Kab. Mateng, Ketua Baznas Mateng, Ketua MUI Mateng, Ka. Adm Srl 1 dan Srl 2, Kepala Perbankkan Lingkup Mateng, Camat, Pelaku Usaha UKM dan UMKM, serta Kurir dan para tamu lainnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *